Skip to main content

Cara Mudah Membuat Brangkas Pribadi HP Oppo


Cara Mudah Membuat Brangkas Pribadi HP Oppo - Brangkas pribadi bisa dikatakan tempat menyimpan file rahasia supaya tidak diketahui oleh orang lain seperti gambar, video, dokumen dan lain-lain. Hampir sama dengan postingan sebelumnya tentang tips cara menyembunyikan aplikasi HP oppo yang khusus menyembunyikan aplikasi saja.

Hal ini berdasarkan mengalaman pribadi saya yang sering kehilangan dokumen penting hasil download dari grup whatsapp, karena sering dihapus oleh si kecil.

Akhirnya saya menemukan cara untuk menyembunyikan dokumen tersebut supaya tidak tampil di folder "file manajer" dan akan otomatis pindah ke folder "Brangkas Pribadi". Hal ini juga berlaku untuk gambar atau video yang juga tidak tampil di Gallery.

Caranya cukup mudah sekali, cukup masuk ke menu pengaturan / setting lalu pilih keamanan / security (lihat gambar)


Kemudian pilih "Brangkas Pribadi"


Disini anda akan diminta untuk membuat PIN berupa 6 angka untuk kemudian akan digunakan ketika membuka folder "Brangkas". Setelah Folder Brangkas sudah jadi, maka tinggal cari menu tersebut di layar beranda HP Oppo anda. Dan kita tinggal pilih file atau dokumen apa saja yang akan kita masukkan ke folder tersebut.

Mudah bukan? Selamat mencoba...
Newest Post