Skip to main content

Cara Mudah Menghilangkan Garis Paragraf Pada MS Word 2013


Cara Mudah Menghilangkan Garis Paragraf Pada MS Word 2013 - Anda pengguna Microsoft Office 2013? Apa anda sering membuat dokumen dengan word? Nah pada ms word 2013 terdapat fitur yang berlebihan menurut saya, berupa garis dalam setiap paragraf karena efek dari aktifnya text boundaries.

Jika ms word pada versi sebelumnya text boundaries hanya menjadi pembatas teks dengan margin pinggir (kanan kiri atas bawah), pada versi 2013 text boundaries akan memenuhi seluruh dokumen dalam setiap paragraf, artinya setiap kita tekan "enter" maka garis tersebut muncul seperti pada gambar diatas, dan sangat tak enak di pandang.

Untuk mengatasi dan memperbaiki hal tersebut sebenarnya banyak cara yang sudah di posting di google, seperti menonaktifkan / menghilangkan tanda centang text boundaries melalui setting word:

File - Option - Advanced - Show document content - Oke

Namun dengan cara tersebut, text boundaries akan non aktif dan semua garis pembatas dokumen hilang termasuk pembatas pinggir.

Nah cara yang akan saya bagikan ini sangat mudah sekali tanpa ribet karena cara inilah yang saya gunakan saat ini. Yaitu dengan merubah penyimpanan word ke 2003 melalui:

File - Option - Save - Save files in this format - Word 97-2003 - Oke

Seperti terlihat pada gambar berikut :


Dengan cara ini maka setiap kita membuka ms word 2013 akan selalu terbuka dengan versi sebelumnya dan akan tersimpan ke word 2003.

Itulah sekedar berbagi pengalaman pribadi, semoga bisa bermanfaat...