Skip to main content

Bunga Asoka Mini Tanaman Hias Pilihan Meskipun Daerah Tropis


Bunga Asoka Mini Tanaman Hias Pilihan Meskipun Daerah Tropis - Bunga asoka memiliki banyak jenis dan warna, tapi saya pribadi lebih familiar dengan warnanya saja. Ada warna pink, putih, merah, orange, kuning dan lainnya. Nah saya sendiri lebih suka yang pink karena selain pohonnya mini (kerdil) alias tidak memanjang keatas, juga bunganya yang sangat banyak.

Jenis bunga asoka mini ini termasuk tanaman hias yang cocok untuk semua kondisi cuaca bahkan di daerah tropis sekalipun karena rumah saya termasuk daerah tropis, tak perlu terlalu banyak perawatan tambahan kecuali jangan lupa disiram saja, saat musim kemarau pun tetap berbunga banyak. Saat musim kemarau, saya sendiri menyiram taman setiap 3 hari sekali. Dan tanaman ini tetap tumbuh subur.

Karena tak memerlukan perawatan ekstra, sehingga tanaman ini cocok untuk anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat bunga atau taman kecil anda. Harga bibitnya juga relatif terjangkau tergantung ukurannya. Untuk di daerah saya harga asoka mini ukuran 20cm kisaran 15-20 ribuan saja bahkan masih bisa turun jika beli lebih banyak meski beda jenis / warna.

Dan akan lebih bagus lagi jika sama-sama memiliki semua jenis warna yang ada dan ditanam berjejer atau tiap pojok taman terserah sesuai selera anda masing-masing.

Yah... itulah sekedar berbagi pengalaman tentang bunga asoka mini warna pink. Oh ya ada juga yang menyebutnya asoka jambon. Semoga bermanfaat...