Skip to main content

Cara Mudah Mengaktifkan Smart Call / Panggilan Cerdas Oppo

Cara Mudah Mengaktifkan Smart Call Oppo - Senang sekali bisa menyapa anda semua semoga sehat selalu amin. Seperti kita ketahui bersama bahwa banyak fitur-fitur smartphone atau HP yang tidak diketahui atau tidak dihiraukan oleh banyak orang, meskipun fitur tersebut sangat berguna untuk mempermudah penggunaannya.

Biasanya yang sering diperhatikan adalah hanya sebatas fitur-fitur WiFi, hotspot, bahasa, nada panggilan dan sebagainya sedangkan fitur yang lain tidak dihiraukan meskipun hal tersebut sangat berguna sekali.

Pada kesempatan kali ini kebetulan saya menggunakan HP Oppo A5s di mana di dalamnya ada fitur yang harus diaktifkan secara manual yaitu smart call atau panggilan cerdas, dengan mengaktifkan fitur ini kita akan dipermudah dalam melakukan panggilan atau menjawab panggilan secara otomatis hanya dengan mendekatkan HP ke telinga.

Saya buat postingan ini bagi anda pengguna Oppo A5s dan mungkin bisa juga digunakan untuk HP Oppo yang lain karena saya lihat tipe yang lain tidak jauh berbeda. Jika dilihat dari menu pengaturan atau setting untuk mengaktifkan smart call ini sangat mudah hanya butuh 4 langkah saja.

Oke sudah cukup ya penjelasannya, kita to the point saja biar gak kelamaan. Untuk mengaktifkan fitur smart call / panggilan cerdas, silahkan ikuti tips dibawah ini:

1. Setelah anda masuk ke pengaturan / setting, silahkan pilih Cerdas & Nyaman / Smart & Convenient

2. Kemudian pilih Gerakan / Gesture & Motion

3. Lalu pilih Panggilan Cerdas / Smart Call

4. Kemudian silahkan anda geser tombol kanan untuk mengaktifkan fitur yang anda inginkan

Bagaimana, mudah bukan? selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

Newest Post