Video Tips / Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Video Tips / Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense


Setiap blogger tentu ingin memiliki pendapatan tambahan dari blognya dari iklan mandiri atau yang paling populer dari google adsense yang banyak diminati oleh para blogger, ada yang diterima dan ada pula yang ditolak. Jika diterima pun belum tentu bisa mendapatkan penghasilan tiap bulan, butuh kerja keras dan kesabaran yang tinggi serta banyak berdoa supaya pengunjung terus berdatangan dari mesin pencari google.

Meski begitu ternyata masih banyak keluhan teman-teman blogger tentang nilai klik yang rendah atau biasa disebut CPC / BPK. Untuk itu banyak cara trik dan tips untuk meningkatkan penghasilan google adsense yang sebetulnya sudah banyak yang mengulas tentang hal itu.

Disini saya ikut saling berbagi tips untuk meningkatkan pendapatan google adsense dari seorang wanita cantik sebagai Partner manajer google adsense indonesia yaitu Velecia Handrawan melalui video youtube nya

Dalam video ini sedikit mengulas 5 hal penting yang harus dilakukan oleh seorang blogger publisher google adsense. Be where the user is, fokus ke konten kami akan menangani urusan monetasi, pastikan iklan anda optimal di layar user, dan clear all red alert.

  1. Be where the user is: Pastikan blog anda bisa tampil optimal di mobile seperti navigasi, kecepatan blog, penempatan iklan mobile, sosial media, ukuran font yang mudah dibaca pengguna. Hal ini bisa anda coba test blog anda di Google Mobile Frendly.
  2. Fokus ke konten kami akan menangani urusan monetasi: Tetap konsentrasi membuat konten yang berkualitas dan gunakan unit iklan auto ads.
  3. Pastikan iklan anda optimal di layar user: Pastikan anda menggunakan unit iklan responsive untuk semua layar pengguna seperti dekstop, tablet dan mobile. Anda bisa search di google "bagaimana cara membuat unit iklan responsive".
  4. Viewability >40%: Usahakan iklan bisa terlihat / tampil diatas 40% oleh pengunjung, hal ini juga berkaitan dengan loading blog, jangan meletakkan iklan dibagian paling bawah yang jarang dilihat pengunjung seperti di footer. Semakin banyak iklan terlihat, semakin banyak pula kesempatan memperoleh klik.
  5. Clear all red alert: Jangan sampai ada peringatan merah di dashboard adsense, jika ada langsung di "action".
Selain itu, video ini juga menjawab pertanyaan teman-teman blogger publisher adsense seperti:
Kenapa CPC di Indonesia rendah?
Konten apa yang bisa menampilkan iklan dengan CPC tinggi?
Bagaimana men filter iklan yang bayarannya rendah?
Format iklan apa saja yang paling optimal untuk meningkatkan penghasilan adsense?


Untuk lebih jelasnya bisa anda tonton video berikut ini:


Cukup itu saja dari saya sekedar ikut membantu teman-teman blogger untuk meningkatkan penghasilan google adsense, selamat mencoba dan semoga bermanfaat...