Pilihlah Hp Sesuai Kebutuhan Anda

Pilihlah Hp Sesuai Kebutuhan Anda


Saat ini hampir semua orang punya hp untuk berbagai macam kebutuhan seperti bisnis / pekerjaan, keluarga, teman, akses internet, bahkan untuk sekedar gaya dan gengsi. Karena itulah postingan ini berjudul "Pilihlah HP Sesuai Kebutuhan Anda", dengan spesifikasi dan fitur pada hp tersebut.

Untuk kalangan berkecukupan mungkin tidak masalah mau beli hp seperti apa dengan harga yang mahal, tapi bagi ekonomi kelas bawah bisa dibilang harus lebih memperhitungkan harga sesuai kemampuan masing-masing.

Lalu hp seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan? disini saya tak banyak mengulas, hanya membagi 3 kategori yang menurut saya sangat penting berikut ini:

Kinerja canggih dan cepat


Dalam hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh lebih banyak kalangan seperti para gamer, blogger, atau kalangan bisnis lain yang membutuhkan HP canggih dan super cepat, setidaknya minimal hp yang menggunakan prosesor Snapdragon 625, RAM 3 GB, ROM 32 GB, dan baterai yang handal seperti xiaomi 5 plus dan lainnya.

Kwalitas kamera yang bagus


Banyak pengguna saat ini terkena demam selfi atau hanya sekedar mengambil gambar alam sekitar. Hal ini lebih fokus membeli hp yang menggunakan kamera kwalitas tinggi. Kamera yang bagus tidak cukup hanya dinilai dari ukuran megapixel nya saja, tapi juga memperhatikan lensa dan sensor kamera yang bagus. Hal ini sudah banyak yang mengulas tentang "cara membedakan kamera hp".

Desain casing yang bagus


Hp yang memiliki desain bagus akan banyak diminati oleh mereka yang memiliki kebutuhan hanya untuk bergaya, fashion, penampilan dan ingin dinilai keren oleh orang lain alias pamer. Kategori yang satu ini tidak begitu mementingkan kwalitas kamera dan kinerja super cepat, yang penting bisa untuk bergaya.

Dan jika anda ingin sempurna yang memenuhi ketiga kategori diatas, maka anda harus rela dengan harga yang cukup tinggi. Untuk hp seharga 2 jutaan biasanya masih banyak kekurangan, kamera bagus tapi prosesor rendah atau sebaliknya.

Ketiga kategori diatas sebagai referensi saja karena saya punya teman yang punya hp dengan harga 7 jutaan tapi hanya digunakan untuk nelpon dan sms saja, tak pernah main game, tak suka selfi, dan tak tahu browsing internet. Dia beli dengan uang hasil jerih payah sendiri alias bukan orang kaya, dan membeli hanya untuk gaya dan pamer.

Semoga bermanfaat...
Buka Komentar