Skip to main content

For Blogger Baik Mana WhatsApp Messenger vs WhatsApp Business


For Blogger Mending Mana WhatsApp Messenger vs WhatsApp Business. Seperti postingan sebelumnya tentang WhatsApp contact pilihan pengunjung, bahwa aplikasi media sosial ini memberikan dua pilihan sesuai kebutuhan pengguna yakni whatsapp messenger dan whatsapp business. Lalu apa bedanya?

Perbedaaan antara whatsapp messenger dan whatsapp business terletak pada penambahan beberapa fitur untuk whatsapp business agar lebih profesional yang tentunya akan menambah kredibilitas bisnis anda. Penambahan fitur tersebut adalah:

  1. Perbedaan logo
  2. Dapat menggunakan dan menambahkan nomor telepon rumah, kantor, dan link website/blog
  3. Bisa membalas pesan secara otomatis
  4. Lihat statistik pesan terkirim dan diterima
  5. Bisa memilih kategori bisnisnya
  6. Centang hijau
  7. Mengkategorikan pesan masuk menggunakan "Labels"

Sebagai seorang blogger, menurut saya fitur yang paling utama terletak pada poin 2 dan 3. Sehingga kita bisa menambah link blog dan email kita pada bagian profil seperti pada gambar berikut:


Pada gambar diatas bisa kita lihat profil yang lengkap yang terdiri dari kategori blog, email, url blog, google maps dan lainnya.

Selain itu, fitur whatsapp business yang sangat penting adalah bisa membalas pesan masuk secara otomatis. Jadi ketika pengunjung blog mengirim pesan saat kita sedang offline, whatsapp akan mengirim pesan otomatis yang sudah kita setting sebelumnya.

Mungkin seperti itu menurut saya, selebihnya kembali pada pribadi masing-masing karena setiap orang memiliki kebutuhan dan privatnya sendiri. Oke semoga bermanfaat...