Cara Mudah Resize Gambar Blog Dengan Photoshop Loading Lebih Cepat

Cara Mudah Resize Gambar Blog Dengan Photoshop Loading Lebih Cepat


Cara Mudah Resize Gambar Blog Dengan Photoshop Loading Lebih Cepat. Postingan ini ada berdasarkan kebiasaan saya dalam membuat gambar sebagaimana postingan tentang cara resize gambar thumbnail karena memang gambar blog termasuk salah satu yang juga menyumbang loading blog, sehingga buatlah gambar postingan dengan ukuran dibawah 100 kb.

Jika kemarin saya sudah membahas tentang bagaimana membuat gambar dengan MS power point, kini saatnya saya berbagi cerita selanjutnya. Dalam postingan tersebut dikatakan bahwa setelah membuat di ms power point, kemudian di screenshot lalu pastekan ke photoshop. Setelah kita masuk ke photoshop, barulah kita crop dan resize gambar tersebut. Sekarang kita akan membahas resize nya saja supaya lebih mantap.

Sebenarnya banyak cara meresize gambar bahkan dengan cara online sekalipun, namun menurut saya ini jauh lebih mudah, gratis tanpa kuota internet. Langsung saja simak yang berikut ini:

  • Saya anggap anda sudah masuk ke aplikasi photoshop dan input gambar
  • Selanjutnya silahkan pilih klik Save for Web & Devices pada menu File seperti ditunjukkan pada gambar berikut: (atau bisa tekan Alt+Shift+Ctrl+S bersamaan)


maka kita akan masuk ke kostumisasi ukuran dan jenis gambar yang akan kita perkecil seperti tampak pada gambar dibawah ini:


Pada gambar diatas ada 2 poin penting yang bisa kita atur sesuai keinginan kita sendiri:

  • Preset: disini kita bisa memilih jenis gambar yang akan kita simpan seperti JPEG, PNG dan GIF.
  • Image Size: kita bisa mengatur lebar dan tinggi gambar (width dan height) sesusai dengan lebar postingan
  • Dan dibagian pojok kiri bawah, kita bisa melihat berapa ukuran gambar kita.

Gampang, mudah, tanpa ribet, tanpa kuota tentunya.
Ya sudah cukup itu saja dari saya tentang bagaimana Cara Mudah Resize Gambar Blog Dengan Photoshop Loading Lebih Cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...