Skip to main content

follow us

Googling Dulu Baru Bertanya


Googling Dulu Baru Bertanya. Hmmm... ini adalah postingan ngawur karena melihat fenomena para blogger yang makin hari makin malas mencari informasi untuk menjawab hal yang tidak dimengerti. Paling banyak (tidak semuanya ya) ditemui adalah para blogger pemula yang biasa disebut newbie, mereka lebih bertanya hal-hal yang sebenarnya sudah banyak yang mengulas hal tersebut.

Contoh kecil yang sering ditemui di grup media sosial seperti facebook, google plus dll; seperti bertanya tentang bagaimana menampilkan iklan diatas postingan, bagaimana mempercepat loading blog, cara mem-parse kode iklan, cara memasang iklan, cara meningkatkan penghasilan adsense, cara optimasi blog, cara mendatangkan banyak mengunjung, dan semacamnya.

Hal-hal seperti itu menurut saya kurang pas jika ditanyakan di grup karena seperti yang saya katakan diatas bahwa sudah banyak blogger yang membahas hal itu, seakan mereka agak malas untuk mencari jawaban sendiri di google, sampai terkadang ada member / anggota grup yang juga merasa malas untuk menjawab dengan berkomentar "di google buanyak gan".

Grup berfungsi untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang apa yang belum / tidak kita mengerti setelah mencari informasi di google, jadi carilah apa yang kita inginkan di google dan tinggalkan komentar tentang apa yang tidak mengerti terkait dengan postingan blog tersebut siapa tahu admin merespon komentar kita. Gampangnya, jika kita sudah googling dan tidak mendapatkan jawaban yang pas, barulah kita tanyakan di grup, mungkin saja ada member lain yang pernah mengalami hal yang sama. Seperti itulah fungsi grup menurut saya.

"Search on Google and Enter" gampang bukan!!!

Demikian dari saya, bukan untuk mengejek atau merendahkan siapapun, tapi untuk menumbuhkan motivasi dan semangat ber-blogger ria. Kita sebagai kaum blogger yang ingin memiliki banyak pengunjung, tentu kita juga harus sering menjadi pengunjung di blog kaum blogger yang lain. Semoga bermanfaat...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar