Skip to main content

follow us

Kenapa Harus Memaksa Orang Untuk Berlangganan Artikel / Subscribe List


Kenapa Harus Memaksa Orang Untuk Berlangganan Artikel / Subscribe List. Mungkin dari judul ini membuat anda bingung dan bertanya-tanya apa maksudnya? Supaya lebih mudah dipahami, saya kemas dalam bentuk cerita nyata yang terjadi beberapa minggu terakhir ini.

Sering kita temui dalam setiap blog / web terdapat kotak berlangganan artikel dengan memasukkan email kita kedalam list yang tersedia, dengan begitu pengunjung akan selalu menerima email notifikasi untuk setiap artikel terbaru dari blog / web tersebut. Dan blogger juga sudah menyediakan fitur tersebut secara gratis untuk menambah page view blog.

Selain blogger, ada juga penyedia subsribe box FeedBurner untuk mengkonversi RSS to Email yaitu MailChimp.com yang merupakan alternatif lain jika anda tidak suka dengan tampilan subscribe default blogger, dan bisa diterapkan di blogger sebagaimana postingan +Adhy Suryadi berikut ini:

MailChimp Alternatif Pengganti FeedBurner

Lain halnya dengan apa yang saya alami, beberapa waktu yang lalu saya menerima notifikasi via email untuk memberikan konfirmasi bahwa saya benar-benar ingin berlangganan artikel dari web / blog tersebut seperti pada gambar diatas. Yang membuat aneh itu karena saya tidak pernah memasukkan email saya ke list subscribe blog tersebut. Tepatnya ada 2 email dari blog yang berbeda, saya coba telusur blog tersebut, ternyata 2 blog tersebut milik 1 orang alias dikelola oleh admin yang sama.

Apa ini kerjaan si admin atau pengunjung yang iseng?
Jika ini kerjaan pengunjung, kenapa bisa blog dengan admin yang sama, dan apa motif pengunjung begitu, saya rasa kemingkinan kecil pengunjung berbuat begitu.

Meski si admin tidak merasa melakukan hal itu (tidak mengakui hal itu), tapi saya berkesimpulan bahwa kemungkinan besar tetap kerjaan si admin yang dengan sengaja memasukkan email kita, yang ingin memperbanyak list subscribe blognya untuk menambah pageview.

Jadi kesimpulannya, yuk kita kelola blog dengan baik dengan cara yang baik pula dan tak perlu memaksa orang lain untuk berlangganan artikel blog kita. Kita harus tahu bahwa yang paling penting adalah pengunjung dari search engine google dll. Oke itu saja pengalaman berbagi saya untuk anda, semoga bermanfaat. Amin...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar