Skip to main content

follow us

Jangan Mempersulit Diri Dalam Membuat Blog dan Update Postingan


Tips paling mudah membuat tema blog dan update postingan. Jika seseorang terjun ke dunia blogging, awalnya sih mungkin merasa cukup memiliki 1 blog saja. Namun ketika sudah merasakan enaknya ngeblog, tentu akan berpikir dan berencana membuat blog yang lain lagi dengan niche yang berbeda yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan penghasilan dari google adsense.

Jika anda mengelola blog dengan niche pilihan anda, maka sebaiknya pilihlah tema yang bisa memudahkan anda dalam membuat postingan. Jangan mempersulit diri dalam postingan dengan membuat tema yang tidak kita kuasai, yang akan berakhir copy paste sana sini karena tidak punya kapasitas akan hal itu. Dan itu sangat tidak baik.

Tips yang saya lakukan untuk mempermudah membuat postingan blog


Ketika kita membuat blog tentu sudah dipikirkan sekian kali karena hal ini terkait juga dengan isi dari blog tersebut. Bisa blog kesehatan, pendidikan, teknologi, keagamaan, dan sebagainya.

Menurut saya pribadi postingan yang paling mudah itu adalah yang sesuai dengan profesi / pekerjaan kita sehari-hari, juga sesuai dengan kapasitas yang kita punya. Misalnya seperti saya yang berprofesi sebagai admin sekolah / madrasah, maka blog dengan tema pendidikan adalah pilihan yang yang paling mudah untuk saya.

Jika tidak, maka sama saja anda mempersulit diri dalam dunia blogging. Membuat blog dengan tema / niche yang sama sekali tidak anda kuasai, yang hanya bermodalkan suka atau tertarik terhadap tema tersebut. Misalnya anda membuat blog kesehatan tapi anda tidak punya kapasitas dibidang kesehatan, dan hanya karena anda suka dan tertarik dalam dunia kesehatan, maka bisa dipastikan anda akan mencari referensi kesana kemari, yang pada dasarnya anda tetap copas.

Kecuali mungkin jika ada kerabat atau saudara yang bekerja di puskesmas, rumah sakit, kantor dinas kesehatan, atau ahli ramuan herbal. Yang bisa kita tanyai satu persatu untuk bahan postingan blog.

Itu saja dari saya yang mungkin bisa menjadi referensi dari pengalaman saya pribadi. Semoga bermanfaat...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar