Skip to main content

follow us

Ternyata Jahe Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan Wajah Kulit dan Rambut


Ternyata Jahe Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan Wajah Kulit dan Rambut. Saya yakin bahwa semua orang sudah kenal dengan jahe ini terutama kaum ibu yang sering menggunakan jahe untuk keperluan bumbu masakan atau untuk dibuat bahan utama minuman, selain enak rasanya juga yang paling banyak diketahui adalah untuk menghangatkan badan apalagi saat musim hujan atau malam hari.

Namun tahukah anda bahwa jahe juga bermanfaat dan berkhasiat untuk perawatan kecantikan wajah, kulit dan rambut. Seperti untuk menghilangkan ketombe, melembabkan kulit, mencegah kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhannya, mencegah rambut kering, menghilangkan jerawat, mengatasi kulit berminyak, dan mencegah penuaan dini. Berikut ini penjelasan lebih rinci tentang manfaat jahe untuk kecantikan:

1. Manfaat jahe untuk menghilangkan ketombe



Untuk menghilangkan ketombe, anda bisa dengan mengunakan air jahe yang dijadikan air pencuci rambut sehingga rambut bersih dan terbebas dari ketombe. Cara alami lain untuk mengatasi ketombe adalah dengan manfaat lengkuas dan manfaat daun urang aring.

2. Manfaat jahe untuk melembabkan kulit


Jahe memiliki manfaat untuk melembabkan kulit karena campuran antioksidan pada jahe dari sari buah delima dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit sehingga terhindar dari kekeringan.

3. Manfaat jahe untuk mencegah kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhannya


Ramuan jahe juga bermanfaat untuk mencegah rambut rontok serta mendorong pertumbuhan rambut sehingga rambut anda lebih cepat lebat dan panjang.

4. Manfaat jahe untuk mencegah rambut kering


Tidak hanya melembabkan kulit ramuan jahe juga bisa digunakan untuk mencegah rambut menjadi kering sehingga tidak enak dilihat dan dipegang.

5. Manfaat jahe untuk menghilangkan jerawat


Anda memiliki jerawat? sebagian orang tidak peduli dengan penampilan seraya berkata "langit yang indah karena dihiasi bintang-bintang", iya itu kan langit bukan wajah yang penuh dengan jerawat.

Namun bagi yang peduli penampilan, jerawat termasuk sesuatu yang mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri. Jika anda telah mencoba berbagai cara namun belum berhasil juga maka ramuan jahe dapat menjadi pilihan untuk mengatasi jerawat dengan cara mengaplikasikannya secara langsung pada wajah yang berjerawat.

6. Manfaat jahe untuk mengatasi kulit berminyak


Jahe parut dicampur garam, bubuk pala, dan bubuk kayu manis bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit berminyak. Dengan pemakaian teratur dapat mengurangi produksi minyak pada wajah sehingga kulit wajah terasa lebih sehat dan nyaman.

7. Manfaat jahe untuk mencegah penuaan dini


Kandungan antioksidan pada jahe dapat menghambat perkembangan radikal bebas sehingga tubuh anda terhindar dari penuaan dini. Salah satu gejalanya yang cukup ditakuti adalah munculnya kerutan pada wajah yang terlalu cepat sehingga mengganggu kepercayaan diri terutama pada wanita. Penuaan dini juga bisa dicegah dengan manfaat daun kenikir untuk kecantikan secara alami.

Itulah 7 manfaat dan khasiat jahe untuk kecantikan wajah, kulit dan rambut dari sumber terpercaya. Semoga bermanfaat...

Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar