Skip to main content

follow us

Ternyata 5 Binatang Ini Memiliki Kemampuan Luar Biasa Yang Belum Diketahui


Pembaca yang budiman, seringkali kita ingin mengetahui apa yang ada disekitar kita. Kita sebagai ummat manusia diberikan anugerah mata untuk melihat, telinga untuk mendengar dan lain sebagainya.

Namun ternyata Allah juga memberikan keistimewaan dan kemampuan unik kepada beberapa hewan/binatang didunia.

1. Copepoda


Copepoda termasuk hewan terkuat didunia, hewan ini terkuat dari segi tenaga walaupun panjangnya hanya 1 mm copepoda adalah hewan yang multi selular yang kuat dan cepat. Para ilmuwan modern sedang mempelajari kemampuan hewan ini dan bahkan rencananya akan digunakan dalam teknologi robot, copepoda memiliki 10-30 kali lebih kuat dari pada mesin dan binatang diseluruh dunia saat ini.

Mereka lahir dengan kualitas tubuh dan kemampuan yang luar biasa, selain itu peneliti telah meneliti kecepatan hewan ini mencapai rata-rata 1.5 meter / detik. Lalu dalam 89 kasus pengamatan, hanya 1 kali ikan berhasil menerkam copepoda kedalam air bahkan copepoda dapat menghilang secara resflek dari pandangan dalam tegangan saat mereka menembus dipermukaannya, sekali diudara copepoda terbang 60 kali lebih jauh dibanding ikan dengan ukuran tubuh relative karena hambatan udara jauh lebih rendah. Sungguh besar kuasa Allah SWT.

2. Paus Biru


Hewan ini memiliki suara terkeras didunia. Ia dapat menghasilkan suara terkeras didunia dengan menggunakan frekuensi rendah, suaranya memiliki intensitas kebisingan 188 disible dan teriakan paus biru dapat didengar dalam jarak 800 km selain itu paus biru merupakan hewan terbesar didunia.

3. Nyamuk Betina


Nyamuk betina merupakan makhluk paling mematikaa didunia karena nyamuk betina membawa virus malaria dimana setiap tahun nyamuk ini membunuh lebih 1 juta orang diseluruh dunia

4. Anjing dan Keledai


Ada yang mengatakan bahwa anjing yang menggonggong dimalam hari maka pertanda ada setan disekitar kita. tidak hanya anjing, keledai pun dapat dapat melihat setan.

Rasulullah SAW bersabda: "apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan keledai meringkik, maka mintalah perlindungan kepada Allah SWT. Karena sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat" (HR. Abu Dawud dan Ahmad) Kenapa anjing dan keledai dapat melihat setan..? karena keduanya memiliki system visual yang berbeda dengan manusia, pandangan mata manusia terbatas dan tidak dapat melihat apa yang ada dibawah sinar inframerah atau diatas sinar ultra violet.

Berbeda dengan hewan keledai dan anjing, hewan-hewan itu dapat melihat dengan sinar inframerah, sedangkan setan itu sendiri berasal dari jin yang diciptakan dari api yang berarti masuk kedalam lingkup inframerah karena itulah anjing dan keledai dapat melihat setan tapi tidak bisa melihat melaikat.

5. Kokok Ayam Dimalam Hari


Sering kita melihat/mendengar ayam berkokok dimalam hari sekitar pukul 3 pagi, itu bukan karena melihat setan, melainkan melihat malaikat. Rasulullah SAW. Bersabda: “Bila engkau mendengar suara ayam jantan, maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat…” (HR Bukhari Muslim). Kenapa ayam dapat melihat malaikat…? Karena ayam jantan mampu melihat sinar ultra violet sedangkan malaikat diciptakan dari sinar ultra violet.

Oleh karena itulah ayam dapat malaikat. Jika malaikat datang maka setan akan menghindar karena setan terkabur jika melihat sinar malaikat. Dengan kata lain jika sinar ultra violet bertemu dengan sinar inframerah, maka sinar inframerah akan memudar.

Allah SWT menciptakan sesuai dan selalu dengan keistimewaannya, setiap yang Allah ciptakan pasti akan diberikan anugerah serta kemampuan masing-masing seperti yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW. Percaya atau tidak, itu semua kita kembalikan kepada diri kita masing-masing. Wallahu a’lam bis showab…

Referensi :
Shahih Bukhari, 1145
Shahih Muslim, 758
ensiklopedi nasional.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar