Skip to main content

follow us

Manfaat dan Khasiat Kera Untuk Menyembuhkan Penyakit Kusta


Bentuk tubuh mirip manusia muka tidak berbulu, mata berdekatan dan menghadap kemuka, daun telinga bundar. Kera merupakan suku binatang menyusui yang sangat cerdas, memiliki otak yang relative lebih besar dibandingkan binatang-binatang lainnya. Ukuran tubuh berbeda-beda , mulai dari 16 m (kera kerdil) sampai 2m (gorilla). Anggota tubuh bagian depan bukan kaki depan, tetapi tangan denga sendi peluru.

Kera termasuk binatang pemakan segala(omnivore), meskipun mereka lebih menggemari makanan yang berasal dari tumbuhan. Golongan kera yang lebih rendah hidup menyendiri, golongan yang lebih tinggi hidup dalam kelompok atau kawanan. Pada jenis kera manusia ada kecendrungan hidup secara monogamy dan membentuk keluarga. Kera betina melahirkan seekor anak tiap tahun, yang digendong ibunya kemana-mana didada.

Banyak spesies kera saat ini memiliki status terancam karena hilangnya habitat mereka di hutan hujan tropis dan perburuan. Saat ini ada 8 genus hominoid yang belum punah, yaitu:

  • Homo (manusia)
  • Pan (simpanse)
  • Gorila
  • Pongo (orangutan)
  • Hylobates
  • Hoolock
  • Nomascus
  • Symphalangus

Keistimewaan dan Khasiat Kera


  1. Giginya jika dibuat kalung bisa tidak mengantuk sepanjang malam
  2. Dagingnya bisa menyembuhkan penyakit kusta

Tafsir Mimpi


  1. Bermimpi kera pertanda seseorang banyak dosa
  2. Bermimpi mengalahkan kera pertanda dia akan terkena penyakit tapi ada harapan untuk sembuh
  3. Bermimpi dikalahkan kera pertanda akan terkena penyakit yang sulit obatnya
  4. Bermimpi makan daging kera pertanda ia dapat mengobati penyakit kronis

Referensi : Al-Majmu’ Syarh Al-Muhadzab, II/538 - ensilkopedi nasional edisi fauna.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar