Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Mengobati Batuk Sariawan Panu dan Jerawat

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Mengobati Batuk Sariawan Panu dan Jerawat

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Mengobati Batuk Sariawan Panu dan Jerawat


Saat berkunjung kerumah tetangga karena suatu hal, kebetulan disana ada pohon belimbing wuluh yang sedang berbuah yang kemudian saya tertarik untuk mengulas tentang manfaat belimbing wuluh karena memang yang paling terkenal didesa saya bahwa belimbing wuluh berkhasiat untuk mengobati batuk dan sariawan dengan rasanya yang sangat asam menyegarkan.

Salah satu manfaat dan khasiat belimbing wuluh ini untuk mengobati batuk, mengatasi diabetes, efektif untuk mengobati sakit gigi, mengatasi Jerawat, mengatasi Panu, mencegah hipertensi, mengatasi sariawan. Meskipun bentuknya lebih kecil dari belimbing, namun belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C yang sangat besar. Selain itu belimbing wuluh juga mengandung glukosid, tanin, asam format, peroksida, saponin, kalsium oksalat, sulfur, dan kalium sitrat.

Belimbing wuluh termasuk tanaman yang komplit karena tidak hanya buahnya saja tapi juga setiap bagian lain seperti daun, batang dan bunganya juga memiliki manfaat dan khasiat untuk digunakan sebagai bahan ramuan obat untuk menyembuhkan sejumlah penyakit seperti yang saya sebutkan diatas.

Meramunya juga sangat gampang. Untuk mengobati batuk biasanya oleh warga cukup dimakan secara langsung atau dibuat minuman wedang seperti gambar diatas, untuk mengobati sariawan panu dan jerawat cukup dioleskan saja, untuk mengobati sakit gigi cukup dengan menumbuknya dan meletakkannya ke gigi yang sakit.

Mungkin seperti itu saja dulu ya tentang manfaat dan khasiat belimbing wuluh untuk pengobatan. Semoga bermanfaat...