Skip to main content

follow us

4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Fitur HTTPS Custom Domain Blogger Aktif


4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Fitur HTTPS Custom Domain Blogger Aktif. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa blogger sudah memberikan fitur HTTPS untuk custom domain blogger yang sebelumnya hanya untuk yang belum custom domain. Hal ini membuat banyak kaum blogger mengaktifkan fitur gratis ini supaya blog lebih terlihat profesional, apalagi pihak google dengan tegas menyatakan bahwa HTTPS merupakan sinyal peringkat situs di halaman pencarian seperti pada postingan kompiajaib ini.

Nah setelah kita mengaktifkan fitur ini, jangan beranjak dulu dari depan layar anda karena masih ada beberapa hal yang harus anda lakukan seperti berikut ini:

  1. Masuk ke html dan edir semua url dengan http menjadi https dengan cara ctrl+R lalu ketik http:// lalu enter, kemudian ketik lagi https:// lalu enter.
  2. Edit url sitemap pada robot.txt menjadi https
  3. Masuk ke google analytics, lalu klik menu admin dan edit url blog dibagian setelan properti dan setelan tampilan.
  4. Masuk ke search console lalu tambahkan keempat url blog anda, dan jangan lupa membuat sitemap.xml untuk keempat url blog tersebut. Jika sitemap error biarkan saja dulu karena mungkin url https belum sempurna 100%
    • http://www.domain.com
    • https://www.domain.com
    • http://domain.com
    • https://domain.com

Proses ini akan membuat adsense tidak tampil untuk sementara waktu karena masih menyesuaikan dengan url baru dengan https.

Untuk submit postingan secara manual setiap publish artikel, cukup dengan url https://www.domain.com

Itu saja sih tambahan dari saya, selamat mencoba...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar