Skip to main content

follow us

4 Cara Alami Mencegah dan Mengurangi Resiko Stroke


Stroke menjadi penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang. Stroke akan menyerang sistem syaraf pusat sehingga mempengaruhi sistem motorik. Selain itu serangan stroke bisa menimbulkan resiko cacat permanen dan sulit untuk normal kembali. Jadi, lebih baik jika mencegah stroke sejak masih muda.

Stroke merupakan salah satu penyakit yang seringkali menyerang orang yang sudah lanjut usai. Stroke ini merupakan penyakit yang berbahaya karena merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Penderita stroke ini biasanya kan kehilangan kemampuan berjalan ataupun kemampuan berbicaranya. Apabila berbicara, seringkali mulut penderitanya menjadi perot dan sulit untuk melafalkan kata. Banyak orang di Indonesia terserang stroke pada masa tuanya.

Nah Berikut 4 cara alami untuk mencegah atau mengurangi resiko stroke:

1. Ikan Tuna


Ikan Tuna dapat membantu anda menghindari risiko mengalami stroke. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi 1-4 porsi ikan sebagai bagian dari pola makan mereka memiliki risiko 27 persen lebih rendah terserang stroke iskemik. Lima atau lebih porsi ikan per minggu mengurangi risiko stroke hingga 30 persen.

2. Semut Jepang


Semut Jepang juga memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit Stroke. Tentunya tergantung dengan tingkat keseriusan penyakit Stroke sendiri. Bila Stroke telah masuk ke dalam tingkatan tinggi, bisa saja semut Jepang tidak dapat mengobati hanya meringankan.

Bagaimana Konsumsi Semut Jepang ?

Untuk bentuk ini tentu mudah dikonsumsi dengan cara meminumnya layaknya obat kapsul lain dengan takaran khusus sesuai tujuan memakan semt Jepang.

Untuk Stroke. Misalnya untuk mengobati penyakit Stroke, penderita penyakit ini dapat meminum kapsul sebanyak tiga kali dengan isi semut masing – masing kapsul 2 sampai 3 ekor.

3. Buah Melon


100 g buah melon mengandung 267 mg elektrolit, kalium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Hal ini akan sangat membantu untuk mencegah terjadinya stroke dan tentu penyakit jantung.

4. Daun Afrika


Daun afrika mengandung senyawa khusus yang bisa mencegah stroke dengan membantu sistem metabolisme tubuh, menurunkan resiko tekanan darah tinggi, dan menghilangkan kandungan lemak dalam pembuluh darah.

Demikian dari kami sekedar berbagi dan semoga bisa membantu dan bermanfaat...

Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar