Tips Bagaimana Cara Mudah Mengatasi Semua Link Menjadi Aktif Secara Otomatis

Tips Bagaimana Cara Mudah Mengatasi Semua Link Menjadi Aktif Secara Otomatis

Tips Bagaimana Cara Mudah Mengatasi Semua Link Menjadi Aktif Secara Otomatis


Cara Mudah Mengatasi Semua Link Menjadi Aktif Secara Otomatis. Postingan ini berdasarkan pengalaman pribadi, beberapa hari ini saya dibuat pusing dengan apa yang terjadi pada semua blog saya. Yaitu semua url yang berupa teks biasa (link mati) seperti sumber referensi bahkan url dari hosting javascript yang berada pada tag pre code pun ikut berubah menjadi url aktif alias bisa di klik.

Karena penasaran, saya mencoba mencari tahu bagaimana bisa semua link yang berupa teks berubah menjadi link aktif? (lihat gambar dibawah ini) dan belum menemukan jawaban yang pas dan valid.


Kemudian saya coba klik kanan untuk mengetahui page source dari link tersebut, dan saya menemukan seperti gambar berikut ini:


bisa kita lihat dari gambar tersebut bahwa ada class="vglnk" yang mempengaruhi pada setiap url yang berupa teks. Setelah mencari akhirnya saya menemukan class tersebut bersumber dari embed komentar disqus seperti tampak pada gambar berikut ini:


Lalu bagaimana cara mengatasinya?


Ternyata hal ini sangat mudah sekali.

  1. Cukup kita masuk / login ke dashboard admin disqus
  2. kemudian silahkan menuju ke menu setting
  3. pilih "advanced"
  4. kemudian hilangkan / hapus tanda centang pada "Affiliate links"
  5. tunggu beberapa saat lalu refresh halaman postingan blog anda
  6. selesai...

Bagaimana mudah bukan? biar lebih jelas penampakan tips ini seperti pada gambar paling atas.

Demikian saja dari saya tentang bagaimana cara paling mudah mengatasi semua link menjadi aktif secara otomatis, selamat mencoba dan semoga bermanfaat...