Skip to main content

follow us

Penting Untuk Pengguna HP Xiaomi Untuk Mengatur Aplikasi Bawaan Sistem


Biasanya setting/pengaturan smartphone yang lain ngumpul di menu masing-masing, seperti jika kita masuk menu kontak maka pengaturan kontak ada disitu juga, begitu juga untuk aplikasi bawaan sistem lainnya. Namun berbeda di smartphone Xiaomi, bahwa semua pengaturan/setting aplikasi bawaan sistem berada pada menu pengaturan. Jadi jika kita membuka aplikasi, misalnya kontak maka disitu hanya bisa menampilkan nomor kontak saja tanpa ada pengaturan khusus kontak dan lain-lain.

Nah, jika anda mengalami hal yang sama dengan saya, maka inilah yang akan saya bagikan kepada anda pengguna xiaomi redmi note 4 bagaimana cara setting aplikasi bawaan sistem. Dan saya yakin untuk tipe xiaomi yang lain pun sama, seperti Xiaomi Redmi 1s, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note (3G), Mi4i, Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Redmi Note 3 pro, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi Mi5, dan lain-lain.

Pertama, coba anda masuk ke pengaturan/setting, kemudian gulir sedikit kebawah dan anda akan menemukan seperti tampilan gambar berikut;


Kedua. jika sudah ketemu dengan setelan aplikasi, silahkan masuk ke aplikasi sistem dan anda menemukan penampakan seperti gambar berikut;


Sudah jelas kan? dari gambar diatas, ada beberapa nama aplikasi bawaan sistem dan disitulah anda bisa mengatur semua yang anda inginkan. Misalnya kontak, anda bisa menyalin, menghapus, memindahkan, dan kontak apa saja yang ingin ditampilkan seperti kontak sim whatsapp, google dan lainnya.

Masih kurang jelas? langsung praktek biar langsung bisa. oke!!!???
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar