Skip to main content

follow us

Kunci / Password Dokumen Word dan Excel Anda Tanpa Aplikasi Lain


Secara default, komputer atau laptop tentunya sudah ada aplikasi microsoft office yang berfungsi untuk mengolah dokumen seperti power point, word dan excel. Hanya saja terkadang kita masih membutuhkan aplikasi lain untuk memproteksi dokumen yang bersifat rahasia supaya tidak mudah diketahui orang lain.

Sebenarnya pada microsoft office disediakan setting untuk password, namun masih banyak yang tidak mengetahui tentang keberadaan fitur kunci dengan password ini sehingga selalu saja menginstall aplikasi lain sekedar mengunci dokumen yang ada. Dan tentu saja hal tersebut akan mengurangi ruang pada hard disk dan kerja memori dan lain-lain.

Bagaimana tertarik untuk mencoba Mengunci / Memberi password MS Word dan Excel Tanpa bantuan Aplikasi Lain? simak yang berikut ini:

Pertama, sudah pasti anda harus membuka file yang akan diberi password tersebut terlebih dahulu.
Kedua, silahkan klik buttom icon microsoft di pojok kiri atas seperti gambar berikut;

Cara Mudah Mengunci / Memberi password MS Word dan Excel Tanpa Aplikasi Lain

Ketiga, sorot Prepare lalu Encrypt Document dan akan muncul tampilan seperti berikut ini;

Cara Mudah Mengunci / Memberi password MS Word dan Excel Tanpa Aplikasi Lain

Keempat, kemudian silahkan anda tulis password yang mudah diingat.
Kelima, klik OK dan selesai. Gampang kan???

Begitulah cerita gampang dan mudah tentang Cara Mudah Mengunci / Memberi password MS Word dan Excel Tanpa bantuan Aplikasi Lain. Semoga bermanfaat...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar