Skip to main content

follow us

Inilah Cara Paling Mudah Menghemat Daya Baterai Semua HP Xiaomi


Beberapa waktu yang lalu saya membuat postingan tentang bagaimana cara menghemat kuota internet untuk hp xiaomi, nah kali ini saya coba membuat postingan sederhana Cara Paling Jitu Menghemat Daya Baterai Semua HP Xiaomi seperti Xiaomi Redmi 2 Prime, Redmi Note 2 Prime, Xiaomi Redmi Note 2, Xiaomi Mi 4c, Xiaomi Mi 4i, Xiaomi Mi Note Pro, Xiaomi Mi Note, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Mi3, Xiaomi Redmi 1S, Xiaomi Mi4.

Yang namanya smartphone tentu terdapat berbagai macam aplikasi sesuai kebutuhan. Namun semakin banyak aplikasi tambahan, maka akan semakin boros pada baterai. Iya jika memang saat kita menggunakan aplikasi tersebut tidak ada masalah, beda halnya ketika hp dalam posisi tidak digunakan. Ada yang mengatakan bahwa meski begitu, aplikasi tetap berjalan di latar belakang.

Nah untuk mengatasi hal tersebut supaya baterai tidak cepat habis / tidak boros, disini saya coba berbagi tips bagaimana cara untuk menghemat daya baterai untuk semua hp Xiaomi, tapi prakteknya saya menggunakan Xiaomi redmi note 4. Simak yang berikut ini:

Silahkan masuk ke menu security / keamanan


kemudian pilih icon baterai seperti gambar berikut:



lalu pilih "penghemat baterai apl" (lihat gambar)


dan akan terbuka berbagai macam aplikasi (lihat gambar), silahkan pilih / klik aplikasi yang anda inginkan


disini kita akan menemukan 4 pilihan.Yaitu: Penghemat baterai MIUI, tidak ada pembatasan, batasi apl latar belakang, dan batasi aktifitas latar belakang. Anda bisa memilih satu diantaranya, tapi saya sendiri memilih yang paling bawah yaitu batasi "aktifitas latar belakang" dan alhamdulilah baterai hp saya tidak boros.


Bagaimana mudah bukan? Itulah sedikit berbagi pengalaman sendiri tentang cara menghemat baterai. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba .....
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar