Ternyata Keledai Sangat Bermanfaat Untuk Mata, Tulang dan Sakit Persendihan

Ternyata Keledai Sangat Bermanfaat Untuk Mata, Tulang dan Sakit Persendihan

Ternyata Keledai Sangat Bermanfaat Untuk Mata, Tulang dan Sakit Persendihan


Salah satu kerabat kuda yang bersuara pendek serta bertelinga panjang. Bulu ekornya yang panjang hanya terdapat di ujung ekor. Binatang tahan lapar dan dahaga serta tidak bias berjalan cepat ini sangat kuat sangat kuat dan dapat memikul beban yang beratnya separuh dari berat badannya.

Ada dua jenis keledai, yaitu keledai liar (meliputi keledai afrika, asia) dan keledai piaraan. Keledai afrika terdapat di mesir, sudan timur, Somalia, etiopia. Keledai asia lebih sering minum dari pada keledai afrika, sekurang-kurangnya 2-3 hari. Keledai ini mampu berlari dengan kecepatan rata-rata 60-70 km/jam dalam jarank dekat, dan 40-50 km/jam dalam jarak jauh. Saat ini keledai liar dilindungi undang-undang karena kelangkaannya.

Keledai, hewan yang juga masih keluarga kuda ini sudah menemani manusia sejak 5000 tahun lalu. Nenek moyang dari keledai yaitu keledai liar di Afrika atau keledai e. Africanus. Bahkan keledai saat itu sudah memperlihatkan kehebatan tubuhnya, dengan menjadi hewan pekerja. Keledai menjadi alat transportasi yang dikhususkan membawa barang, sementara orang-orang pemilik barang akan menunggangi kuda.

Keistimewaan dan Khasiat keledai


  • Empedunya bila dibuat celak bias mempertajam penglihatan
  • Lemaknya bisa menyembuhkan sakit persendihan (dioleskan)
  • Dagingnya berguna mengobati penyakit tulang
  • ada yang mengatakan bahwa anjing yang menggonggong dimalam hari maka pertanda ada setan disekitar kita. tidak hanya anjing, keledai pun dapat dapat melihat setan,
    Rasulullah SAW bersabda: "apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan keledai meringkik, maka mintalah perlindungan kepada Allah SWT. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat" (HR. Abu Dawud dan Ahmad)
  • Kenapa anjing dan keledai dapat melihat setan..?
    karena keduanya memiliki system visual yang berbeda dengan manusia, pandangan mata manusia terbatas dan tidak dapat melihat apa yang ada dibawah sinar inframerah atau diatas sinar ultra violet. Berbeda dengan hewan keledai dan anjing, hewan-hewan itu dapat melihat dengan sinar inframerah, sedangkan setan itu sendiri berasal dari jin yang diciptakan dari api yang berarti masuk kedalam lingkup inframerah karena itulah anjing dan keledai dapat melihat setan tapi tidak bisa melihat malaikat.

Tafsir Mimpi keledai


  • Bermimpi keledai liar pertanda seorang istri atau anak yang tidak berguna dank eras hati
  • Bermimpi naik keledai liar pertanda akan melakukan kemaksiatan, dan bermimpi jatuh dari keledai adalah suatu peringatan akan kemaksiatan
  • Bermimpi meneikikeledai liar pertanda akan mendapatkan kemulyaan
  • Bermimpi turun dari keledai betina pertanda akan turun dari jabatannya atau akan berpisah dari istrinya
  • Bermimpi menangkap keledai pertanda akan mendapatkan kemulyaan atua harta benda.
Wallahu A’lam
    Referensi :
    ensiklopedi nasional edisi fauna
    Arraudhatun Nawawi, II/537
    Al-Aziz Syarh Al-Wajiz, 12/125