Skip to main content

follow us

Senangnya Bisa Berkontribusi di Google Maps Sekaligus Membantu Orang


Seperti kita ketahui bersama bahwa Google Maps merupakan layanan peta web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan gambar satelit, peta jalan, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum. Satu bulan yang lalu saya mencoba ikut berkontribusi untuk sekedar iseng saja sih sebetulnya, sekedar menambahkan tempat / lokasi yang belum ada dan menambahkan foto di Google maps untuk lokasi yang ada disekitar atau yang saya kunjungi.

Beberapa tempat / lokasi yang pernah saya tambahkan meliputi: toko / swalayan, rumah sakit / puskesmas / polindes, bank / koperasi simpan pinjam, balai desa, tempat ibadah (masjid / mushalla), rumah makan / restoran / depot, dan tempat wisata.

Karena itulah kemarin saya menerima email dari tim google maps yang memberitahukan bahwa semua kontribusi saya sudah membantu lebih dari 3000 orang (lihat gambar diatas) dalam waktu 1 bulan saja.

Dalam setiap kontribusi kita, secara otomatis akan menambah poin untuk naik ke tingkat selanjutnya


dan saya tidak tahu fungsi poin tersebut untuk apa, apakah akan mendapat bayaran atau sekedar penghargaan nantinya saya tidak tahu. Meskipun begitu saya ingin terus ikut membantu orang lain dengan senang hati dan ikhlas, dan email tersebut menambah semangat saya untuk terus berlanjut ke tingkat selanjutnya.

Oke mungkin itu saja ya sekedar info pribadi dari saya siapa tahu ada manfaatnya.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar