Skip to main content

follow us

Cara Nonaktifkan Notifikasi Otomatis Semua Aplikasi Android HP Xiaomi


Jika kemarin saya share tentang menonaktifkan notifikasi otomatis asus zenfone 5, kini saya juga akan share hal yang sama tapi untuk HP Xiaomi semua tipe seperti Xiaomi Mi 6, Mi Note 2, Mi MIX, Mi 5S plus, Mi 5, Redmi Note 3, Redmi Note 4 Redmi pro, dan lain-lain. Kenapa notifikasi harus dimatikan? bukankah kita tinggal mematikan / menonaktifkan data seluler saja? bisa saja sih kita nonaktifkan data, tapi saat kita sedang butuh menggunakan data untuk keperluan lain seperti browsing, ngeblog dll. Bukankah kita butuh notifikasi / pemberitahuan tersebut? kan tidak selalu dibutuhkan, kadang ada pemberitahuan hal-hal yang tidak penting, jika memang butuh informasi kita tinggan buka itu aplikasi.

Biasanya yang selalu membuat berisik dengan notifikasi adalah aplikasi media sosial seperti facebook, google plus, twitter, instagram, whatsapp dll. Karena tidak semua notifikasi ini penting buat kita (seperti ada orang update status "mau tidur ah", "capek deh dari tadi kerja", dll), tentu merasa terganggu saat kita sedang melakukan hal yang lebih penting.

Karena itulah saya share bagaimana cara mematikan / menonaktifkan notifikasi otomatis untuk semua tipe HP Xiaomi, tapi tips ini saya menggunakan xiaomi redmi note 4. Jika anda tertarik, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

Silahkan anda masuk ke aplikasi Keamanan / Security (lihat gambar)


kemudian klik dan masuk ke Perizinan / Permissions (lihat gambar)


klik bagian Mulai Otomatis / Auto Start


dan kemudian silahkan hilangkan tanda centang pada aplikasi yang anda inginkan


Selesai...
Mudah bukan? selamat mencoba tips untuk menonaktifkan notifikasi otomatis HP Xiaomi ini dan semoga bermanfaat...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar