Skip to main content

follow us

Cara Disable / Remove / Nonaktifkan Avast Email Signature Otomatis


Pernahkah anda melihat avast signature mail muncul otomatis tapi anda merasa tidak memasangnya? Signature mail termasuk salah satu fitur email yang kita kirimkan. dengan kata lain bahwa setiap kita mengirim email kepada seseorang akan ada signature mail dibagian footer email dari beberapa penyedia atau website untuk memudahkan para pelaku internet terutama kaum blogger untuk menampilkan tanda tangan secara otomatis baik langsung di setting akun gmail atau memanfaatkan website penyedia pembuatan signature mail free maupun premium, tujuan umumnya supaya email kita terlihat lebih keren.

Namun beda halnya jika signature mail ini tampil sedangkan kita tidak merasa membuat / memasangnya. Seperti yang saya alami waktu saya mengirim email ke seseorang, tanpa disengaja saya diperlihatkan oleh signature mail otomatis dari anti virus avast.

Cara Disable / Remove / Nonaktifkan Avast Email Signature Otomatis

karena saya cek di menu setting gmail tidak ada, maka saya langsung membuka aplikasi avast dan ternyata untuk avast update terbaru memang ada fitur signature mail yang secara default akan otomatis muncul dibawah teks email seperti terlihat pada gambar diatas.

Nah jika anda mengalami hal yang sama dan ingin menghapus / remove / disable hal tersebut, sangat mudah sekali hanya cukup 2 langkah saja yang biar gak capek. Coba simak yang berikut ini:

Setelah aplikasi avast terbuka, silahkan klik menu setting dibagian pojok kiri bawah seperti gambar berikut:

Cara Disable / Remove / Nonaktifkan Avast Email Signature Otomatis

pada bagian menu general, hilangkan centang pada Enable Avast Email Signature lalu klik OK.

Cara Disable / Remove / Nonaktifkan Avast Email Signature Otomatis

Mudah bukan? seperti itulah sedikit tips dari saya tentang cara me-nonaktifkan fitur email signature avast, selamat mencoba dan semoga bermanfaat...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar