Alhamdulillah Selesai Juga Edit Template Kompi Flexible Valid AMP HTML

Alhamdulillah Selesai Juga Edit Template Kompi Flexible Valid AMP HTML

Alhamdulillah Selesai Juga Edit Template Kompi Flexible Valid AMP HTML


Alhamdulillah Selesai Juga Edit Template Kompi Flexible Valid AMP HTML. Blog saya ini sekarang sudah valid AMP setelah 2-3 hari ngoprek template kompi flexible responsive design mengikuti tutor video dari mas +Adhy Suryadi, mulai dari halaman homepage. postingan, dan halaman statis sampe kontak dan sitemap semuanya valid AMP HTML. Yah lumayan melelahkan pikiran dan mata yang sering nongkrong didepan layar, meski ada beberapa kendala error sana sini maklum lah namanya juga gak begitu paham coding, tapi alhamdulillah bisa teratasi.

Selain mengikuti tutor video, saya juga mempraktekkan tutor yang dibagikan di blog kompiajaib.com seperti membuat kontak, sitemap, sticky with css, comment disqus, related post, dan share bottom untuk blog AMP HTML serta cara mengatasi error dari javascript ampproject. Semuanya membuat saya bisa sedikit belajar mengenal kode-kode html blogger.

Yah beginilah menurut saya bahwa menjadi seorang blogger tidak hanya bisa membuat artikel saja, tapi juga dituntut untuk bisa mengedit / memodifikasi tampilan blognya sendiri supaya bisa lebih optimal dan maksimal sesuai dengan yang kita inginkan. Jadi tidak hanya menerima apa adanya dari si pembuat template karena sebetulnya banyak fitur-fitur yang ternyata tidak kita butuhkan seperti kotak langganan artikel (subcribe), sistem komentar berlebihan, share bottom berlebihan, dan masih banyak lagi. Tapi semuanya kembali ke masing-masing ya fitur apa saja yang tidak dibutuhkan dihapus saja supaya tidak menghambat loading blog anda.

Terakhir jika anda ingin merubah blog menjadi valid amp, sebaiknya mengikuti tutor videonya biar lebih mudah dan gampang, selebihnya yang tidak ada di video bisa mengikuti tutorial yang lain.