Skip to main content

follow us

Mau Punya Anak Cantik? Inilah 5 Cara Paling Manjur Menurut Syariat Islam


Cara Agar Mempunyai Anak Yang Cantik. Anda ingin punya anak berparas cantik (fisik dan hatinya), tentu semua orang menginginkannya. Berbagai macam cara dilakukan untuk memiliki anak yang cantik lahir batin, ya cantik wajahnya memang penting tapi cantik hati lebih penting. Bahkan tidak sedikit yang berdoa supaya anak-anaknya menjadi anak yang sholeh atau sholehah hanya saja berdoa saja tidaklah cukup, harus dibarengi dengan usaha juga. Seperti kata pepatah "doa tanpa usaha sia-sia, usaha tanpa doa tak sempurna".

Untuk mempunyai anak yang cantik wajah dan hatinya tentu tidaklah mudah, semua harus dimulai dari orangtua dulu (kita). Jika ingin anaknya baik maka kita dulu yang harus menjadi baik seperti kata pepatah "buah jatuh tak jauh dari pohonnya". Orangtua harus memberikan contoh yang bagi anak-anaknya karena pendidikan itu dimulai dari keluarga, misalnya pak ustad berkata bahwa shalat itu wajib, tapi dirumah orang tua tidak shalat. Bisa bingung kan si anak, ustad nyuruh shalat tapi ayah ibu tidak shalat.

Karena itu, disini saya ingin memberikan tips supaya memiliki anak yang cantik sekaligus berakhlak baik. Apa saja ya? mari kita telusuri bersama setapak demi setapak berikut ini: baca satu satu ya!!!

1. Memilih waktu yang tepat


Dalam sebuah riwayat Rasulullah SAW bersabda: "Wahai Ali, janganlah melakukan hubungan biologis dengan istrimu pada awal bulan (bulan hijriyah), pertengahan dan akhir bulan. Karena ada kemungkinan besar akan menyebabkan gila, terkena penyakit kusta, cacat anggota tubuh dan akal istri dan anak." (Makarimal Akhlak)

2. Mempunyai wudlu / suci dari hadats


Diantara hal-hal yang hendaknya dilakukan sebelum melakukan hubungan suami istri ialah berwudhu atau dalam keadaan suci, menyebut nama Allah SWT dan berdoa akan mencegah dari campur tangan setan

3. Membaca basmalah


Setan memang selalu mengganggu manusia. Pertanyaannya, apa yang dimaksud campur tangan setan dalam anak-anak kita ? Dalam tafsir Shafi karya Faiz Kasyani, telah dinukil dari Imam Shadiq bahwa beliau berkata: "Sewaktu kalian memulai hubungan suami istri dengan nama Allah SWT maka setan akan menjauh dari kalian. Namun jika tidak memulai dengan menyebut nama Allah SWT maka setan akan ikut campur dalam perbuatan kalian."

4. Bersikap tenang


Iman Ali Zainal Abidin berkata: "Jika seorang suami melakukan hubungan biologis dengan istrinya dalam keadaan tenang, tidak dalam keadaan rasa khawatir dan tidak grogi maka sperma akan masuk ke dalam rahim istrinya dalam keadaan tenang pula. Dan paras anak akan mirip dengan ayah dan ibunya. Namun jika seorang suami melakukan hubungan biologis dengan istrinya dalam keadaan tidak tenang, ada rasa khawatir dan grogi maka sperma akan masuk ke dalam rahim dalam keadaan tidak tenang pula. Serta paras anak mirip dengan paman, bibi, dari kedua belah pihak dan anggota keluarga lainnya." (Sayyid Ali Husaini Zadeh).

5. Merahasiakan dari anak


Agar kita dikaruniai anak cantik lahir batin (saleha), hendaknya merahasiakan hubungan itu dari anak-anak. Jangan sampai anak-anak mengetahuinya. Dalam sebuah riwayat Imam Shadiq as yang telah dinukil dari kakeknya Rasulullah SAW berkata: "Sumpah demi Tuhan yang jiwaku berada di bawah kekuasaannya, jika seorang suami hubungan biologis dengan istrinya, sementara anaknya ada di kamarnya melihatnya, mendengar omongan dan desah nafasnya, ketahuilah anak tersebut tidak akan bahagia, baik anak laki-laki maupun perempuan maka akan menjadi pezina." (Wasa’il Asy-Syi’ah). Mudah-mudahan doa dan ikhtiar kita diijabah (dikabulkan) oleh Allah SWT. Amin.
Doa agar Anak Salehah: QS. Al Ahqaaf (46): 15

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

"Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri".

Itulah sekedar berbagi tentang Cara Agar Mempunyai Anak Yang Cantik Menurut Islam, semoga bermanfaat...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar