Daging Kijang Bermanfaat dan Berkhasiat Untuk Mengobati Penyakit Lumpuh

Daging Kijang Bermanfaat dan Berkhasiat Untuk Mengobati Penyakit Lumpuh

Daging Kijang Bermanfaat dan Berkhasiat Untuk Mengobati Penyakit Lumpuh


Daging Kijang Bermanfaat dan Berkhasiat Untuk Mengobati Penyakit Lumpuh. Kijang salah satu jenis binatang yang bertubuh sedang. Kijang jantan memiliki tanduk yang cukup bagus, tanduk ini bisa tanggal dan akan diganti yang baru pada musim kawin. Tanduk yang selalu tanggal dan tumbuh kembali ini biasanya disebut rangga. Rangga ini tanggal sebab pengaruh hormone kelamin yang disebut testosterone. Warna tubuh binatang ini di permukaan atasnya beraneka warna dari cokelat kehitaman sampai cokelat kekuningan, dan cokelat keabu-abuan.

Kijang aktif mencari makan pada malam hari kecuali kijang borneo yang aktif pada siang hari. Hidupnya menyendiri atau berpasangan pada musim kawin. Makanannya berupa herba dan daun-daun muda, rumput, buah-buahan yang rontok dan biji-bijian buah dan terkadang kulit batang pohon. Binatang ini berkembang biak dengan melahirkan seekor kadang dua ekor, masa bunting selama 6 bulan. Bayi kijang yangmasih sangat lemah diletakkan dibawah rerimbunan tumbuh-tumbuhan agar tersembunyi dari incaran pemangsa, sampai anak kijang tersebut mampu berjalan mengikuti induknya.

Setelah kita tahu kehidupan kijang, menurut referensi yang ada ternyata daging kijang panas, sangat bermanfaat mengobati penyakit lumpuh.

Tafsir Mimpi Kijang


  • Bermimpi berburu kijang pertanda akan mempersunting wanita yang cantik atau akan memperoleh harta dari seorang wanita.
  • Bermimpi mengambil kijang pertanda akan mendapat warisan.

Referensi :
ensiklopedi nasional edisi fauna
kifayatul akhyar, II/231.