Skip to main content

follow us

Manfaat Burung Betet Untuk Menyembuhkan Sakit Mata


Manfaat Burung Betet Untuk Menyembuhkan Sakit Mata. Manfaat Burung Betet Untuk Menyembuhkan Sakit Mata, dan lidahnya bisa memperlancar berbicara. Itulah yang namanya Bayan atau betet yang merupakan salah satu dari kelompok dari bayan-bayanan yang mempunyai ciri umum; bulu ekor tersusun rapi dan bertingkat, semakin keujung semakin menyempit. Paruhnya besar dan kuat, secara sepintas warna bulunya berwarna hijau muda. Ukuran panjang tubuh betet sekitar 10 cm. burung betet membuat sarang dilubang-lubang baik di pohon maupum tebing gunung, bertelur 2-8 butir dan telur itu diberi alas berupa daun atau rumput yang kering setelah di erami selama 28 hari, telur akan menetas.

Umur burung betet cukup panjang antara 12-70 tahun bahkan ada yang sampai berumur lebih dari 100 tahun yang dipelihara dikebun binatang dilondon. Burung betet sebagian besar makan buah-buahan dan biji-bijian, tapi ada juga yang makan ujung daun atau pucuk yang masih muda, bahkan akar dan cairan madu bunga-bunga. Burung betet yang ada di Indonesia antara lain; Nuri Elang Irian Jaya, berbulu hitam dikepala dan dada sedang sayap berwarna merah. Burung kakaktua merupakan burung betet yang besar dan merupakan burung Indo-Australia, denga tubuh yang berukuran 32-80 cm.

Manfaat dan khasiat burung betet


  1. Makan lidah betet bisa menyebabkan fashih dan lancer berbicara
  2. Kotorannya bila dicampur air buah yang belum matang kemudian dibuat celak bisa menyembuhkan sakit mata (dibuat celak)

Mungkin itu saja sekedar informasi kepada anda semua tentang manfaat dan khasiat burung betet untuk kesehatan yang saya ambil dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat...

Referensi : Shoheh Muslim, III/1534 – Al-Shaid wa Al-Dzubaih, XVI/1934 - ensoklopedi nasional edisi fauna.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar