Skip to main content

follow us

Jenis dan Manfaat atau Khasiat Minyak Kelelawar Untuk Mengobati Encok


Jenis dan Manfaat atau Khasiat Minyak Kelelawar Untuk Mengobati Encok. Kelelawar termasuk kelas binatang menyusui (mamalia); memiliki kurang lebih 875 jenis dalam 19 keluarga, dijumpai diseluruh dunia, didaerah beriklim tropis dan sedang. Kelelawar memiliki kulit terbang tipis mulai dari leher, bagian depan dan belakang anggota-anggotanya, rangka dan ekor yang ditunjang oleh ruas-ruas jari panjang. Tulang ibu jari dan kaki mencuat keluar, melenkung seperti pengait. Alat peraba sangat tajam, berpusat pada bulu peraba yang halus di sekeliling moncong, daun telinga dan kulit terbang.

baca: Penemuan spicies baru tawon

Kelelawar terbang dengan mengipas-ngipaskan sayap; sewaktu-waktu juga meluncur. Binatang ini pandai memanjat. Kelelawar merupakan binatang malam; jenis yang hidup didaerah sedang bahkan bisa tidur selama musim dingin. Kekelawar biasanya berkumpul di tempat yang sunyi (gua dan pohon-pohon yang rindang)

Ada beberapa jenis kelelawar


  • Pteropodidae (codot)
  • Emballonuridae (kelelawar eko-trubus)
  • Megadermatidae (vampir palsu)
  • Nycteridae (kelelawar muka-cekung)
  • Rhinolophidae (kelelawar-ladam)Hipposideridae (barong)
  • Vespertilionidae (kelelawar biasa)
  • Molossidae (kelelawar bibir-keriput)

Keistimewaan dan Khasiat


  1. Kepalanya bila ditaruh di dalam bantal maka orang yang menggunakan bantal tersebut bisa tidak ngantuk dalam waktu yang lama.
  2. Bisa mengobati encok; caranya, kelapanya digoreng dengan minyak (air) raksa dengan kuali yang terbuat dari tembaga atau besi sampai lumat, kemudian diambil minyaknya dan dioleskan pada anggota badan yang sakit

Itulah sedikit ulasan dari Neng Ain tentang Jenis dan Manfaat atau Khasiat Minyak Kelelawar Untuk Mengobati Encok. Semoga bermanfaat...

Referensi : Hayatul Hayawan Al-Kubro, I/297, II/402 - ensiklopedi nasional edisi fauna.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar