Skip to main content

follow us

Khasiat dan Manfaat Daun Kentut Untuk Mengobati Sakit Perut


Daun kentut. hmmm mendengar namanya saja akan membuat orang menutup hidung, iya memang sesuai dengan namanya yang saat diremas daun ini memiliki bau yang khas seperti kentut, Silahkan dicoba... itulah kenapa tanaman ini diberi nama daun kentut. Namun ternyata namanya memiliki keterkaitan dengan khasiat dan manfaat, karena daun kentut ini memiliki manfaa dan khasiat untuk mengobati sakit perut / perut kembung karena masik angin.

Daun kentut merupakan tanaman dengan batang memanjang yang bisa merayap ke atas tanaman lain hingga mencapai 3 - 5 meter. Tanaman ini tumbuh liar dimana saja seperti semak belukat atau tebing, yang karena keliarannya banyak orang tidak mempedulikan tanaman yang satu ini untuk dijadikan obat herbal / alami tanpa efek samping.

Daun kentut ini menjadi andalan orang jaman dulu untuk mengobati sakit perut / perut kembung karena masik angin, tapi sekarang banyak orang mengabaikannya karena sudah ada yang lebih simpel dan lebih instant, yakni pergi kedokter / ke apotik membeli obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang pasti memiliki efek samping.

Ingat dengan slogan "dikit-dikit jangan minum obat" jika anda sakit perut / perut kembung akibat masuk angin, sebaiknya jangan langsung ke dokter. Segera ambil batang daun kentut (dengan daunnya), cukup dibuat sabuk saja tapi direbus juga bisa dengan meminum air hasil rebusan tersebut. Namun setelah anda meminum air rebusan daun kentut ini akan mengeluarkan bau yang khas seperti kentut.

Selamat mencoba ...
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar