Skip to main content

follow us

Kembalikan Energi Tubuh Yang Lelah Dengan 5 Makanan Ini


Kembalikan Energi Tubuh Yang Lelah Dengan 5 Makanan Ini. Pernahkah anda merasa lelah dan mengantuh setelah menyantap makan siang di kantor? Hal itu mungkin terjadi karena tubuh kekurangan energi untuk beraktifitas.

Seorang ahli gizi asal Amerika, Rick hay menjelaskan ada beberapa makanan yang bisa berguna atau bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh supaya tidak cepat merasa lelah. Apa saja?

1. Pisang


Pisang mengandung karbohidrat, protein, magnesium, dan asam animo yang mampu memberikan energi. Tak hanya itu saja, kombinasi dari potasium yang tinggi serta vitamin B pada pisang juga dapat membuat suasana hati lebih baik dan mengoptimalkan olahraga. Dalam studi yang dilakukan oleh Appalachian State Univercity pada tahun 2012 lalu, peneliti menyimpulkan bahwa pisang memiliki manfaat yang sama dengan minuman berenergi untuk berolahraga.

2. Ubi


Ubi kaya akan serat sehingga ia tidak hanya mengembalikan energi, namun juga membantu anda merasa kenyang lebih lama saat anda sedang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan. Ubi juga kaya akan vitamin C, betakarotin, magnesium, dan zat besi yang merupakan zat esensial dalam nutrisi. Selain itu, kandungan potasium yang tinggi juga membantu menyeimbangkan elektrolit serta menurunkan tekanan darah

3. Kacang


Kombinasi dari lemak baik, serat, dan protein yang terdapat dalam kacang-kacangan mampu mengembalikan energi karena memiliki indeks glikemik yang rendah. Kacang juga berguna untuk menguatkan sistem imun karena kaya akan mineral antioksidan. janis kacang-kacangan yang paling baik dikonsumsi adalah wainut dan almond.

4. Madu


Madu dulunya dikonsumsi oleh para atlet di zaman yunani kuno sebagai sumber energi terbesar karena kaya akan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan energi. Madu juga membantu mengatur kadar glikogen yang berfungsi untuk menghindari otot dan tubuh yang kelelahan. Konsumsi satu sendok teh madu yang dicampurkan dengan teh hangat. Minum pada waktu pagi dan sore hari agar tubuh lebih berstamina.

5. Jamur


Jamur kaya akan zat besi yang membantu mengatasi kelelahan karena memberikan oksigen ke dalam tubuh. Campurkan jamur ke dalam salad atau sup untuk meningkatkan asupan nutrisi, dengan demikian anda juga bisa memperoleh asupan vitamin D dan B12 agar tubuh lebih berenergi.

Namun tidak semua jamur bisa dikonsumsi karena ada jamur yang beracun, simak artikel berikut tentang tidak semua jamur dapat dikonsumsi

Demikian saja dari saya untuk saling berbagi informasi tentang 5 makanan yang bisa mengembalikan energi tubuh yang cepat lelah. Semoga bermanfaat...

Referensi: wolipop.detik.com - dailymail.co.uk
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar