Anda Lemas Saat Bangun Pagi? Inilah Tips Ampuh Mengatasinya

Anda Lemas Saat Bangun Pagi? Inilah Tips Ampuh Mengatasinya

Anda Lemas Saat Bangun Pagi? Inilah Tips Ampuh Mengatasinya


Anda Lemas Saat Bangun Pagi? Inilah Tips Ampuh Mengatasinya. Bangun tidur di pagi hari bagi sebagian orang mungkin termasuk sesuatu yang menyebalkan karena udara pagi dalam keadaan dingin yang membuat anda merasa sangat lemas dan ngantuk, dan hal yang paling pas adalah menarik selimut dan tidur lagi.

Namun mau bagaimana lagi, pekerjaan sedang menunggu anda untuk datang yang memaksa anda untuk bangun pagi, yang terkadang membuat anda kurang semangat dan badan terasa lemas. Namun anda tidak perlu risau, jangan ragu dan jangan bimbang. Berikut tips supaya anda tetap semangat dan tidak lemas saat bangun pagi:

Makan Malam Tepat Waktu


Makanan yang anda konsumsi akan mempengaruhi kondidsi tubuh anda dipagi hari. Jika anda mengkonsumsi makanan yang berat seperti daging, karbohidrat, dan lainnya. Hal itu akan membuat pencernaan yang harus bekerja lebih keras. Juga jangan menunda jam makan malam anda agar tubuh tidak dipaksa untuk mencerna makanan saat larut malam dimana tubuh seharusnya beristirahat. Alhasil saat anda bangun dipagi hari tubuh akan terasa semakin lemas.

Mandi Dengan Air Hangat


Tidak ada salahnya setelah beraktifitas seharian, anda mandi atau berendam dengan air hangat. Selain membuat tubuh anda lebih nyaman, rasa hangat akan menenangkan saraf anda dan membuat anda merasa lebih santai. Dan bangun pagipun membuat tubuh anda merasa lebih bugar dan sehat.

Namun, jangan tiap hari mandi air hangat. Hal ini akan menyebabkan kulit kering karena air hangat dapat menghilangkan kadar minyak dalam kulit.

Berikan Semangat Pada Diri Anda


Semangat atau rencana yang anda rancang akan membuat anda merasa lebih bersemangat, maka berikan tubuh anda motivasi untuk semangat bangun pagi. Tubuh yang bersemangat dipagi hari adalah awal yang baik untuk memulai aktivitas anda yang akan berlangsung sepanjang hari.

Jangan Minum Sebelum Tidur


Mengkonsumsi minuman yang mengandung gula seperti teh, minuman bersoda, kopi dan lainnya akan membuat anda terjaga atau begadang. Hal tersebut akan membuat anda merasa sangat dan sangat ngantuk. Jika dipaksa bangun karena pekerjaan yang menunggu, maka tubuh anda akan terasa lemas. Sebaiknya hindari mengonsumsi minuman berasa dan gantilah dengan air mineral jika haus menyerang.

Hindari Suhu Terlalu Panas


Suhu ruangan atau kamar tidur yang terlalu panas akan membuat anda berkeringat dan dehidrasi, Waktu anda kepanasan dimalam hari maka anda cenderung merasa lebih gelisah dan sering terbangun. Kondisi seperti inilah berpengaruh pada turunnya kualitas tubuh dipagi hari yang berakibat pada rasa lemas yang semakin parah saat bangun di pagi hari.

Oleh karena itu agar pagi anda lebih bersemangat tidak ada salahnya mulai mengaplikasikan tips diatas agar saat bangun pagi rasa lemas tidak menyerang anda.