Ulat Aneh dengan Empat Tentakel Gegerkan Para Ilmuwan

Ulat Aneh dengan Empat Tentakel Gegerkan Para Ilmuwan

Ulat Aneh dengan Empat Tentakel Gegerkan Para Ilmuwan


Ulat Aneh dengan Empat Tentakel Gegerkan Para Ilmuwan. Ulat Aneh dengan Empat Tentakel Gegerkan Para Ilmuwan. Para ilmuwan entomologi yang sedang mempelajari spesies baru serangga di hutan Amazon Peru mengungkapkan bahwa mereka menemukan jenis ulat baru yang aneh. Hewan yang baru ditemukan ini, diungkapkan memiliki empat tentakel layaknya seekor gurita.

Ulat aneh tersebut diungkapkan akan mengeluarkan tentakel saat mendengar suara keras, perilaku yang dilakukan oleh ulat disebutkan sebagai tindakan atau mekanisme defensif. Hal tersebut dilakukan untuk perlindungan atau benteng diri ulat.

Tentakel yang keluar juga diperkirakan mirip atau meniru tindakan dari mekarnya kelopak bunga, meski diyakini tindakan tersebut untuk menakut-nakuti burung agar menjauh. Demikian seperti dikutip dari laman situs Dailymail.

Para ahli entomologi juga menyebutkan, ulat aneh dengan empat filamen atau tentakel ini dianggap sebagai bagian dari keluarga spesies ulat spawnworm bertanduk. Meski cara kerja tentakel ini berbeda sedikit dengan dua tanduk yang dimiliki ulat sejenis.

“Ulat ini ada di hutan hujan Amazon Peru, ulat aneh terekam dari sebuah video yang dibuat tim untuk menelusuri serangga. Tentakel tersebut seperti pegas, karena hanya akan keluar dari bentuk lingkaran saat ada suara keras terdengar,” jelas Aaron Pomerantz, Ahli Serangga dari Perusahaan Ekowisata RainForest Expedition.

Para peneliti menjelaskan dengan detail bahwa ulat aneh ini ditemukan 100 kaki atau sekira 300 meter di atas pohon dekat Tambopata Research Centre, di Selatan Timur Peru. Begitulah diberitakan di techno.okezone.com.