Menghindari Kolesterol Tinggi Atau Menunggu Hadirnya Buah Hati

Menghindari Kolesterol Tinggi Atau Menunggu Hadirnya Buah Hati

Menghindari Kolesterol Tinggi Atau Menunggu Hadirnya Buah Hati


Menghindari Kolesterol Tinggi Atau Menunggu Hadirnya Buah Hati. Sampai saat ini kadar kolesterol tinggi selalu dikaitkan dengan kesehatan dan serangan jantung, yang ujung-ujungnya berakhir dengan minum obat kolesterol. Padahal dampak dari kelebihan kolesterol tidak hanya berpengaruh pada kondisi jantung tetapi memiliki dampak pada keharmonisan rumah tangga karena akan membuat seseorang sulit memiliki keturunan.

Akhir-akhir ini terdapat hasil penelitian yang menghasilkan bahwasanya pasangan yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi dapat menimbulkan proses menunggu yang lama untuk memiliki momongan yang manis dan menggemaskan dibandingkan dengan pasangan yang memiliki tingkat kolesterol rendah. Bukankah memiliki buah hati adalah kado terindah dari Tuhan?. Bahkan terdapat pasangan suami istri yang harus menunggu buah hati hadir ditengah-tengah keluarga kecil selama bertahun-tahun.

Berdasarkan hasil penelitian Eunice Kennedy Shriver National Institute of Child Health and Human Development yang diungkapkan oleh ketua peneliti Enrigue Schisterman bahwasanya “ ini adalah penelitian pertama yang melihat tingkat kolesterol sebagai faktor dalam kehamilan, selain faktor lain yang sudah diketahui seperti usia dan berat badan”. Hasil dari penelitian tersebut tidak dapat diragukan lagi karena diperoleh dari proses yang panjang untuk mencapai titik akhir keilmiahan.

Karena hasil ini diperoleh setelah melakukan penelitian terhadap 500 pasangan suami istri lebih. Selama penelitian dapat diketahui dari 500 tersebut 347 pasangan berhasil mengandung bakal bayi dalam kurun waktu satu tahun. Sisanya, 54 pasangan suami istri tidak bisa memiliki keturunan, sedang 100 pasangan suami istri memilih untuk mengundurkan diri dari penelitian tersebut karena mengalami perubahan niat untuk memiliki keturunan. Nah dari pemaparan tersebut sudah mejadi fakta yang ilmiah bahwa pasangan yang memiliki kolesterol tinggi membuat kesulitan untuk memiliki keturunan.

Dengan buah hati seorang ayah yang kelelahan mencari nafkah akan bahagia ketika anaknya meraih tangannya dengan penuh kepolosan sehingga membuat seorang ayah lupa kalau dia ingin sekali istirahat. Begitu pun seorang ibu yang harus melakukan pekerjaan rumah dengan segudang tugas akan tetap tersenyum ketika anak mungilnya meminta makan. Apakah anda akan melewatkan kebahagiaan yang sangat bernilai dari sekedar uang dan tugas?. Jika anda tidak ingin maka lakukan usaha untuk mencegah timbulnya kolesterol tinggi pada diri anda dan pasangan anda dan melakukan hal-hal yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat untuk meningkatkan kolesterol baik. Hal itu bisa dilakukan dengan menghindari makan-makanan yang tinggi akan kolesterol.

Makanan yang membuat kolesterol tinggi


Makanan yang berasal dari kekayaan laut mengandung kolesterol tinggi, misalnya tiram, kerang, dan kepiting. Jika anda memiliki masalah dengan kolesterol lebih baik menghindari makan-makanan siput yang sangat lezat, percaya deh kelezatannya akan kalah dengan kemanisan dan kepolosan buah hati. Selain itu masih ada hal lain yang perlu dihindari agar dapat mengendalikan kolesterol agar tetap mempertahankan kolesterol baik tidak menurun. Yaitu dengan menghindari krim keju. Tingkat kolesterol krim keju bervariasi, mulai dari 27 mg per ons. Tergantung pada jumlah krim keju yang digunakan untuk pelezat saat makan roti.

Makanan lain yang perlu dihindari adalah bebek. Daging bebek memang memiliki khas yang berbeda dengan daging hewan yang lain. Karena daging bebek memiliki cita rasa yang spesial dan lebih berminyak. Tak heran jika bebek memiliki protein yang tinggi dan mengandung Vitamin B, tapi yang perlu diperhatikan adalah daging bebek memiliki kolesterol tinggi. Sama halnya dengan daging bebek, Ice Cream juga patut dihindari agar cepat memiliki momongan yang menggemaskan. Kandungan susu yang tinggi dalam Ice Cream menciptakan kadar kolesterol yang tinggi.

Alpukat penurun Kolesterol tinggi agar cepat menimang momongan


Buah alpukat adalah buah yang sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia. Tentunya setiap orang pernah mengkonsumsinya baik secara langsung ataupun dibuat jus. Kenikmatannya memang tak ada duanya. Seperti penelitian yang dilakukan oleh Pennsylvania State University mengungkapkan bahwa mengkonsumsi buah alpukat setiap hari mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi. pada dasarnya buah alpukat mengandung banyak serat, pitosterol, dan polifenol. Ketiga kandungan tersebut dapat mengendalikan kadar kolesterol agar tetap normal.

Referensi :
http://www.merdeka.com/sehat/6-makanan-tinggi-kolesterol-yang-harus-dihindari.html
http://www.merdeka.com/sehat/turunkan-kolesterol-jahat-dengan-makan-alpukat.html
http://www.merdeka.com/sehat/kolesterol-tinggi-bikin-orang-sulit-punya-anak.html