Skip to main content

follow us

Burung Gagak Si Hitam Yang Cerdas


Burung Gagak Si Hitam Yang Cerdas. Burung Gagak Si Hitam Yang Cerdas. Gagak merupakan salah satu sari 27 jenis burung bertengger. Pada umumnya tubuh gagak berwarna hitam denga kilauan yang berbeda-beda. Tapi beberapa jenis gagak memiliki tanda cerah berwarna putij atau abu-abu yang mencolok di tubuhnya.

Gagak tersebar sangat luas dan dapat ditemukan di semua benua kecuali Amerika Selatan dan Kutub Selatan. Gagak termasuk salah satu diantara sekian banyak jenis burung yang paling cerdas dan paling bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya, bahkan beberapa jenis gagak dapat hidup berdampingan dengan manusia.

Salah satu jenis gagak yang cukup populer adalah gagak Amerika. Burung ini menghuni kota pada abad ke-20. Ukuran tubuh gagak Amerika sekitar 50 cm, burung ini omnivore. Makanan burung gagak antara lain telur, binatang kecil, sayuran, bangkai dan sampah. Sarang gagak biasanya terletak di pepohonan yang cukup tinggi. Gagak betina mengeluarkan telur 3-8 butir yang kerap berwarna, telur ini dierami oleh gagak betina. Setelah menetas, bayi gagak dipelihara oleh kedua induknya.

Gagak dibelahan bumi utara kadang-kadang bermigrasi, tapi tidak jarang menetap selama beberapa tahun berturut-turut. Gagak beringkali berkelompok pada musim dingin yang jumlahnya mencapai ribuan, hanya burung ini memliki wilayah sendiri pada waktu musim kawin.

Di berbagai Negara termasuk di Indonesia, burung gagak telah menjadi subjek mitos dan cerita rakyat. Sahutan serta keberadaan burung gagak yang bertengger di atap rumah sering dipercaya sebagai pertanda datangnya kematian seseorang, ada juga yang percaya bahwa suara burung gagak pertanda ada orang yang akan melakukan hal buruk kepada kita. Entah bagaimana dengan anda terkait mitos burung gagak ini? Silahkan tambahkan komentar anda…!!!

Referensi : Delik Iskandar - Jelajah Ilmu Pengetahuan - aneka ilmu
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar