6 Tips Agar Tidak Menjadi Pelupa dan Penyebabnya

6 Tips Agar Tidak Menjadi Pelupa dan Penyebabnya

6 Tips Agar Tidak Menjadi Pelupa dan Penyebabnya


6 Tips Agar Tidak Menjadi Pelupa dan Penyebabnya. Kenapa saya sering lupa? sering tidak atau kurang konsentrasi? pelupa padahal masih muda? ini penyakit atau apa? lalu bagaimana cara mengatasinya? dan masih banyak lagi pertanyaan serupa. Sebagian orang mungkin tidak menyadari aktifitas atau kebiasaan yang dilakukan sehari-hari dapat menyebabkan lemahnya daya ingat.

Sebelum mencari solusi, tentu kita harus tahu apa faktor yang menjadi penyebab lemahnya daya ingat kita. Berikut 7 penyebab yang paling umum :

7 Faktor Penyebab Lupa


  1. Makan Terlalu Banyak
  2. Merokok
  3. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
  4. Kurang Tidur
  5. Kurang menstimulasi otak
  6. Jarang berkomunikas secara intelektual
  7. Memikirkan banyak hal saat sakit 

Setelah tahu apa penyebabnya, barulah kita secara perlahan menghindarinya. Selain itu, mungkin berikut ini bisa menjadi solusi bagi anda yang mengalami hal ini:

6 Tips agar tidak menjadi pelupa


  1. Melakukan senam otak.
  2. Mengkonsumsi aneka jenis makanan yang bermanfaat untuk menutrisi otak anda. Mis, blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli dan pisang.
  3. Minumlah air putih 6 -8 gelas air putih sehari.
  4. Istirahatkan otak anda. Ini dapat dilakukan dengan tidur yang cukup. Tidur berfungsi untuk mengistirahatkan dan meregenerasi otak.
  5. Merilekskan otak anda ketika anda telah berpikir dengan keras dan mengalami pusing. Melakukan aktifitas yang anda sukai ketika sedang dilanda stress merupakan cara untuk merilekskan otak anda.
  6. Melakukan permainan asah otak. Permainan asah otak yang dimaksud yaitu mengisi teka-teki silang yang bisa anda dapatkan di toko buku atau surat kabar atau koran

Bagaimana, mudah? apa sulit? semua tergantung usaha dan kemauaan kita sendiri. Semoga bermanfaat...