Skip to main content

follow us

Darah Penyu Bisa Menyembuhkan Sakit Persendihan


Darah Penyu Bisa Menyembuhkan Sakit Persendihan. Suatu kelompok binatang reptil yang bercangkang yang hidupnya didarat atau di air. bentuk karapasnya cembung, anggota badan bagian depan membentuk seperti kaki gajah dengan sisik tipis pada bagian depannya. Semua jarinya tanpa selaput renang. Di Indonesia terdapat beberapa jenis; antara lain kura-kura ambon, kura-kura darat dan kura-kura gajah. Penyu/kura-kura yang hidup dilaut berkaki pipih dengan selaput renang dan berkaki keras, sedangkan kura-kura yang hidup didarat berjari pejal dengan kuku berkait dan berkaki lunak.

Sistem sirkulasi kelompok binatang ini berbeda secara esensial dari pada reptil lainnya. Jantung berdenyut lamban sekali, terutama pada jenis yang hidup didarat. paru-paru terbagi menjadi kamar-kamar sederhana, terletak langsung dibawah carapace dan tidak dapat membesar karena konstruksi tulang rusuk tidak memungkinkan. Oleh karena itu kelompok ini tidak memiliki otot khusus paru-paru.

Penyu mengalami masa bertelur bermacam-macam mulai dari 2-8 tahun sekali. Beberapa hari setelah kawin, si betina akan bertelur dan telurnya dikubur dalam tanah atau pasir. Penyu betina akan ke pantai untuk bertelur pada tempat yang dianggap aman dan sepi dari manusia dengan menggali lubang, setelah telur sebanyak 2-20 butir lalu lubang itu ditutup.

Beberapa tempat yang menjadi tempat populer untuk bertelur dan dibangun sebagai tempat penangkaran untuk melestarikan habitat penyu, diantaranya:

  1. Pantai selatan jawa barat
  2. Pantai didekat kuta bali
  3. Sungai cabang kalimantan tengah
  4. Pantai selatan lombok
  5. Alas purwo jawa timur
  6. Bengkulu
  7. Pulau cangke sulawesi selatan
  8. Pulau jemur riau
  9. Pulau sangalaki kalimantan timur

Beberapa jenis penyu yang hidup di Indonesia, diantaranya:

  1. Penyu hijau
  2. Penyu sisik
  3. Penyu lekang
  4. Penyu belimbing
  5. Penyu pipih
  6. Penyu tempayang

Dalam sebuah laporan bahwa usaha pelestarian penyu di Kosta Rika disebutkan, populasi penyu belimbing turun dari sekitar 115.000 ekor betina dewasa menjadi kurang dari 3.000 ekor sejak tahun 1982. Penyu belimbing telah mengalami penurunan 97% dalam waktu 22 tahun terakhir. Selain itu, lima spesies penyu juga beresiko punah, meski tidak dalam jangka waktu yang singkat seperti penyu belimbing.

Hampir semua jenis penyu termasuk ke dalam daftar hewan yang dilindungi oleh undang-undang nasional maupun internasional karena dikhawatirkan akan punah disebabkan oleh jumlahnya makin sedikit. Di samping penyu belimbing, dua spesies lain, penyu Kemp’s Ridley dan penyu sisik juga diklasifikasikan sebagai sangat terancam punah oleh The World Conservation Union (IUCN). Penyu hijau, penyu lekang atau penyu abu-abu, dan penyu tempayan digolongkan sebagai terancam punah. Hanya penyu pipih yang diperkirakan tidak terancam.

Sebagian orang menganggap penyu adalah salah satu hewan laut yang memiliki banyak kelebihan. Selain tempurungnya yang menarik untuk cendramata, dagingnya yang lezat ditusuk jadi Sate penyu berkhasiat untuk obat dan ramuan kecantikan. Terutama di Tiongkok dan Bali, penyu menjadi bulan-bulanan ditangkap, disantap, tergusur dari pantai, telurnya pun diambil. Meski sudah ada Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 1999 tentang Pelestarian Jenis Tumbuhan dan Satwa, yang melindungi semua jenis penyu, perburuan terhadap hewan yang berjalan lamban ini terus berlanjut. Untuk mencegah kepunahan penyu, terutama penyu belimbing, beberapa negara telah melindungi tempat bertelur penyu. Salah satunya adalah di Jamursba Medi, yang terletak di pantai utara Irian. Pantai itu baru-baru ini ditetapkan sebagai wilayah konservasi. (ensiklopedi nasional edisi fauna)

Keistimewaan dan Khasiat (raudlah al-Thalibin, II/542)
Darahnya berguna untuk menyembuhkan sakit persendihan dengan cara dilumurkan pada tangan atau telapak kaki, juga dapat menyembuhkan penyakit kejang bila selalu diusapkan pada anggota yang sakit, namun cara yang paling efektif adalah langsung memakan dagingnya

Tafsir Mimpi

  • Kura-kura pertanda lelaki yang taat beribadah, alim dan mengamalkan ilmunya
  • Bermimpi melihat, memiliki atau memasukkan kura-kura kedalam rumah pertanda akan mengalahkan orang alim
  • Menurut Imam Nashrani, bermimpi makan daging kura-kura pertanda akan mendapatkan ilmu dan harta

Tambahan
Terdapat perbedaan antara penyu dan kura-kura. Penyu sepunuhnya hidup di air dan hanya penyu betina yang ke darat/pantai untuk bertelur, sedangkan kura-kura lebih banyak hidup di darat daripada di air.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar