Cara Ampuh Untuk Mengendalikan Berat Badan

Cara Ampuh Untuk Mengendalikan Berat Badan

Cara Ampuh Untuk Mengendalikan Berat Badan


Cara Ampuh Untuk Mengendalikan Berat Badan. Sebagian orang tentu menginginkan berat badan yang ideal, makan salah satu cara untuk menjaganya kita harus menjaga pola makan yang teratur, dimana jumlah makanan yang berlemak tidak melebihi 20% dari jumlah makanan yang kita konsumsi secara keseluruhan. Dengan jumlah seperti ini, maka berat badan kita tidak akan bertambah. Karena biasanya berat badan dapat bertambah dengan mengkonsumsi makanan berlemak.

Olahraga dapat berfungsi untuk mengaktifkan kembali jantung dan pembuluh darah kita, dengan melakukan jalan-jalan santai, dapat mengurangi berat badan yang berlebih dengan syarat hal itu dilakukan minimal 5 kali dalam seminggu,  dan untuk setiap kalinya memakan waktu tidak kurang dari 40 menit tanpa lelah. Dengan bertambahnya berat badan seseorang ataupun berkurangnya berat badan dari batas normal dapat menimbulkan penyakit dalam tubuh.

Obesitas (kegemukan) dapat menimbulkan beberapa penyakit dalam tubuh, seperti hypertensi (tekanan darah tinggi), bertambahnya jumlah kolesterol dalam darah, mengerasnya pembuluh darah, diabetes, penyakit pada pada kantong empedu dan hernia. Bila diperhatikan terjadinya peningkatan orang menderita penyakit jantung, radang pada persendihan/rheumatic, encok, varises (sakit pada betis dan urat yang membengkak) dan sakit punggung, semua itu disebabkan karena bertambahnya berat badan seseorang.

Bagi mereka yang memiliki berat badan melebihi batas normal

  1. Mengurangi mengkonsumsi manis-manisan, agar berat badan anda turun dan harus mengurangi makanan berlemak serta rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.
  2. Memperhatikan waktu-waktu makan dan tidak tergesa-gesa saat makan, karena hal itu membua seseorang  dapat mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak, lebih anyak dari apa yang mereka butuhkan tanpa merasa kenyang
  3. Adapum wanita hamil, mereka harus memperhatikan kuantitas makanan, terutama pada separuh pertama dari kehamilan, karena jumlah makanan yang lebih akan berakibat bertamahnya berat badan. Mereka harus menfokuskan pada sayur-sayuran dan buah-buahan segar untuk mendapatkan vitamin yang dibutuhkan bagi perkembangan janin

Bagi mereka yang memiliki badan yang sangat kurus

Pada posisi yang berlawanan yaitu dimana anda mengalami tubuh yang sangat kurus, juga berpengaruh pada kesehatan tubuh anda. Manusia memerlukan kewaspadaan akan adanya lemak dalam tubuhnya, menyeimbangkan perubahan-perubahan yang terjadi didalam tubuh, seseorang diharuskan menurunkan kadar lemak yang ada dalam tubuhnya, hal ini terjadi jika seseorang berada dalam posisi sakit. Untuk menambah berat badan bagi mereka yang sangat kurus, harus dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi dan memperbanyak makan buah-buahan kering, makanan yang mengandung zat tepung dan jamur-jamuran.