Skip to main content

follow us

Tips Menghindari Dari Bahaya Kesalahan Berolahraga


Tips Menghindari Dari Bahaya Kesalahan Berolahraga. Berolahraga itu sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Tapi jangan salah, karena olahraga juga bisa berakibat tidak baik jika dilakukan dengan cara yang tidak baik pula.

Nah, berikut tips bagi anda yang suka berolahraga supaya terhindar dari bahaya kesalahan berolahraga.

  1. Mulailah latihan olahraga anda dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu, agar otot-otot anda lebih rileks, yaitu dengan melakukan gerakan-gerakan olahraga sederhana, seperti berlari-lari kecil di tempat.
  2. Jangan anda melakukan latihan olahraga dengan kondisi lambung penuh berisi makanan.
  3. Jangan melakukan latihan olahraga ketika badan dan jiwa betul-betul letih, tetapiyang harus anda lakukan adalah beristirahat barang sejenak, sampai tubuh anda fit, baru anda memulai latihan secara perlahan-lahan sedikit demi sedikit.
  4. Apabila anda mengalami nafas terengang-engah dan pendek, dan anda mendengar denyut jantung yang sangat cepat atau anda mengalami mual, maka cepat-cepatlah berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kondisi jantunng anda, agar dapat ditentukan, jeniis olahraga yang sesuai dengan anda dan lakukanlah olahraga tersebut sedikit demi sedikit.
  5. Usahakan pada akhir latihan, lakuakan gerakan seperti semula yaitu dengan pemanasan akhir dengann penuh ketenangan (perlahan-lahan) agar kondis tubuh kembali hormal.
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar