Mimpi Kutu Busuk Pertanda Kesusahan

Mimpi Kutu Busuk Pertanda Kesusahan

Mimpi Kutu Busuk Pertanda Kesusahan


Mimpi Kutu Busuk Pertanda Kesusahan. Kutu busuk merupakan suatu merga serangga pengisap darah. Kutu ini berbau khas, jenis yang ditemukan di Indonesia adalah cimex henipterus. Panjangnya 5-6 milimeter dan lebernya 3 milimeter. Warnanya cokelat kemerah-merahan. Kutu busuk aktif menggigit manusia dan binatang pada malam hari.

Pada siang hari, biasanya binatang ini bersembunyi di bawah kasur, bagian bawah tempat duduk atau bangku. Gigitannya dapat menyebabkan lepuh dan eksim pada kulit yang digigit.

Pada waktu lapar, kutu busuk bisa bening dan tipis seperti kertas, akan tetapi menjadi lebih tebal apabila; kenyang. Untuk mengisap darah tuan rumah, seperti manusia, kutu busuk menggunakan cucuk atau paruh yang  bersendi, yang ada di bawah kepala. Satu ekor kutu busuk dapat menghabiskan waktu sampai 12 menit untuk makan sampai kenyang, tergantung pada pembuluh darah kapiler yang ditusuk. Kutu busuk tertarik oleh panas dan bau badan tuan rumah.

Keistimewaan dan Khasiat : Tempat yang dibakari kulit kerbau terhindar dari kutu busuk.
Tafsir Mimpi : Kutu busuk dalam mimpi bertanda kesusahan, karena tabiatnya kutu busuk selalu menggannggu orang tidur, seperti halnya kesusahan juga membuat susah tidur.

Referensi : ensiklopedi nasional edisi fauna - al-Raudlah II/539 - raudlah al-Thalibin, II/542