Skip to main content

follow us

Lalat Dapat Menyembuhkan Rambut Kepala Botak


Lalat Dapat Menyembuhkan Rambut Kepala Botak. Suatu kelompok serangga yang diklasifikasikan dalam satu bangsa. Ciri khasnya, seranngga dewasa hanya mempunyai sepasang sayap bening (berasal dari sayap depan). Sedangkan sayap belakangnya mengecil dan menjadi alat keseimbangan. Tipe mulutnya bervariasi, seperti tipe menusuk, menggigit, dan merobek. Bentuk tubuhnya bervariasi, demikian pula ukurannya dari 1 mm sampai 7,5 cm lebih. Matanya besar dan antenanya bersegmen 3 sampai 40. Lalat tersebar di seluruh dunia. Habitatnya antara lain, hutan tropis, hutan subtropics, pegunungan tinggi, dekat kutub, pulau-pulau terpencil dan daerah pemukiman. Diperkirakan bangsa lalat terdiri atas sekitar 51 suku dengan anggota lebih dari 85.000 jenis.

Tidak ada spesies lalat yang memiliki gigi atau atau organ lainnya yang memungkinkan mereka untuk memakan makanan padat. Lalat hanya mengonsumsi makanan cair atau butiran-butiran kecil, seperti serbuk sari, dan bagian-bagian mulut dan pencernaan mereka menunjukkan modifikasi yang bervariasi sesuai dengan jenis makanannya. Tabanidae betina menggunakan mandibula dan maksila seperti pisau use untuk membuat sayatan menyilang di kulit inang dan mengisap darahnya. Perut tabanidae termasuk divertikula besar, memungkinkan serangga tersebut menyimpan sejumlah kecil cairan setelah makan

Betina meletakkan telur-telurnya dekat dengan sumber makanan (seperti pada buah yang hampir matang), memungkinkan larva mengkonsumsi makanan sebanyak mungkin dalam waktu singkat sebelum berubah menjadi dewasa. Telur menetas segera setelah diletakkan, atau lalat yang ovoviviparous, dengan penetasan larva dalam tubuh induk.

Selain itu, lalat juga berguna untuk menumbuhkan rambut kepala yang botak. Caranya, lalat dibakar lalu ditumbuk dan dicampur dengan madu kemudian dioleskan.

Referensi :
ensiklopedi nasional edisi fauna
Mughnil Muhtaj, IV/300
Hayatul Hayawan
Al-Isyarat fi ilmil ‘ibarot
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar