Skip to main content

follow us

Kadal Beracun Jenis Gila Monster dan Manik-Manik


Kadal Beracun Jenis Gila Monster dan Manik-Manik. Ada dua kadal yang beracun yang hidup di padang pasir amerika dan hidup di meksiko. Yang hidup di amerika dinamakan kadal monster gila dan yang di meksiko dinamakan kadal manik-manik.

Monster gila menyimpan lemak pada ekornya, lemak ini berguna sebagai cadangan makanan jika hewan ini tidak bisa menemukan mangsanya. Sebagian besar kadal ini berasal dari telur dan pemakan serangga, ada juga yang memakan burung dan hewan-hewan kecil lainnya.

Di Indonesia juga ada kadal yang panjangnya sampai 3 meter, kadal ini diberi nama Dragon. Hewan ini membunuh hewan-hewan besar dengan mudah, hanya dengan satu cambukan ekornya yang penjang dan kuat. Kadal menyukai panas matahari dan tidak suka pada tempat yang dingin.

Itu sebabnya hewan ini tidak ditemukan di kutub-kutub bumi yang bersuhu dingin. Pada musim dingin kadal tidur ditempat persembunyiannya. Untuk meloloskan diri dari musuhnya, kadal memutuskan ekornya sehingga hewan pemangsa akan memakan ekornya yang beracun.

Referensi : Delik Iskandar | Jelajah Ilmu Pengetahuan seri reptil dan amphibi jilid 1 | Aneka Ilmu, Bandung
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar