Skip to main content

follow us

Habitat Khasiat dan Tafsir Mimpi Sapi


Habitat Khasiat dan Tafsir Mimpi Sapi. Jenis binatang memamak biak, makanan utamanya adalah tumbuhan, sehingga digolongkan sebagai binatang herbivore. Kukunya genap, sapi jantan umumnya mempunyai tanduk yang berongga. Tanduknya digunakan untuk membela diri. Telinga bisa berputar untuk melacak arah suara. Sapi juga menghasilkan lemak, bahan perekat, pupuk, bahan sabun dan kulit.

Sapi adalah hewan ternak anggota suku Bovidae dan anak suku Bovinae. Sapi dipelihara terutama untuk dimanfaatkan susu dan dagingnya sebagai pangan manusia. Hasil sampingan, seperti kulit, jeroan, tanduk, dan kotorannya juga dimanfaatkan untuk berbagai keperluan manusia. Di sejumlah tempat, sapi juga dipakai sebagai penggerak alat transportasi, pengolahan lahan tanam (bajak), dan alat industri lain (seperti peremas tebu). Karena banyak kegunaan ini, sapi telah menjadi bagian dari berbagai kebudayaan manusia sejak lama.

Kebanyakan sapi ternak merupakan keturunan dari jenis liar yang dikenal sebagai Auerochse atau Urochse yang sudah punah di Eropa sejak 1627. Namun, terdapat beberapa spesies sapi liar lain yang keturunannya didomestikasi, termasuk sapi bali yang juga diternakkan di Indonesia.

Keistimewaan dan Khasiat sapi


  • Tanduknya berguna menghilangkan flek-flek hitam di badan.
  • Empedunya berguna menyembuhkan penyakit ambeien.
  • Menurut Arestoteles, empedu sapi jika dibuat celak berguna untuk menajamkan pandangan.

Tafsir mimpi sapi


  • Sapi betina yang gemuk pertanda wanita terhormat, taat, beragama.
  • Bermimpi minum susu sapi pertanda akan mendapatkan kekayaan atau kehormatan.
  • Sapi yang bertanduk pertanda wanita bermasalah/konflik dengan suaminya.
  • Menurut Jabir al-Maghrobi, bermimpi membeli daging sapi pertanda akan kawin dengan wanita kaya.

Referensi : ensilkopedi nasional edisi fauna - Nihayatul Minhaj : VIII / 152
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar