Skip to main content

follow us

Depresi atau Stres Bisa Menyebabkan Kegemukan


Depresi atau Stres Bisa Menyebabkan Kegemukan. Depresi adalah perasaan-perasaan negatif yang menghabiskan energy dan mematikan vitalitas manusia, seorang seharusnya memerangi depresi jika ingin menghindari obesitas atau kegemukan dan menjaga kesehatan tubuhnya.

Para dokter mengatakan, bahwa selalu merasa lelah dan lelah adalah merupakan salah satu tanda-tanda depresi. Penelitian mengungkapkan, bahwa sebagian orang bagun dari tidur yang panjang (delapan jam contohnya) tetapi mereka merasakan kelelahan yang luar biasa dan seolah kekuatan mereka kian melemah, seakan-akan mereka menghabiskan seluruh malam untuk memindahkan batu-batu besar. Orang-orang seperti mereka pasti mengalami depresi, walau terkadang mereka tidak merasakkan kalau itu adalah depresi.

Untuk memerangi depresi hendaknya seseorang meningkatkan kepercayaan dirinya, hal yang bermanfaat secara khusus dan berkaitan dengan itu adalah melakukan olahraga, berjalan dan berenang, karena Olahraga dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Sekaligus pula olahraga adalah langkah yang sangat penting untuk mengatasi kegemukan atau kondisi tubuh yang seakin mengendor, dengan olahraga dapat menjaga tubuh tetap berenergi dan tubuh tetap indah.

Tubuh yang indah bukan hanya hasil teknik bagaimana kita mengkonsusmsi makanan, minuman dan berolahraga saja, akan tetapi keindahan tubuh juga mempunyai hambatan, seperti; kesedihan, emosional, sedih, meningkatkan ketegangan dan kecemasan. Sangat bermanfaat, jika kita sedang bersedih, kita berbagi cerita dengan orang yang kita percaya mengenai kesedihan, permasalahan dan senandung kesedihan kita sebagai pelarian dari rasa sedih yang kita alami. Obrolan kita bersama orang yang mengasyikkan memberikan ketenagan pada diri kita,  dan sekaligus dapat melupakan dan melepaskan kesedihan tersebut.

Bukankah semua ini adalah unsur-unsur yang sangat berperan untuk mengatasi kegemukan dan menjauhkan diri kita dari obesitas dan tubuh dapat selalu berenergi dan tampak indah. Terkadang adanya pesta dan jamuan pengantin yang penuh denngan makanan dan minuman yang beraneka ragam sering kali tanpa mementingkan kebutuhan para yang hadir dan mengakbatkan adanya pemborosan dalam makanan dan minuman.

Yang tepenting yang harus kita lakukan adalah memakan makanan dan meminum minuman yang kita sukai dengan porsi yang seimbang dan dengan selalu memperhatikan makanan yang banyak mengandung protein, karena protein membantu untuk pembentukan jarinagn htubuh dan energy tanpa mengkibatkan kegemukan pada tubuh kita.

Karena itu harus kita mengingatkan diri kita, agar tidak boros dalam mengkonsumsi makanan dan selalu menggabungkan anatara ketersediaan zat emak, zat gula dan zat tepung. Pesta makanan terkadang dapat menyebabkan oranng melahap makanan karena disebabkan rassa formalitas dan gengsi di mata masyarakat, dengan melengok pada isi dan jumlah yang besar dan bermacam-macam bentuk yang beragam dari makanan dan minuman makan semua itu rata-rata menjadi salah satu sebab kegemukan dan obesitas.

Referensi :
Rahasia Wanita Dari A Sampai Z | Pustaka Al-Kautsar
Syarhu Asal Bila Khajad | Dar Al-Ghad Al-Jadid
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

Artikel Terkait:

Buka Komentar