Skip to main content

follow us

Manfaat Buah Naga Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Manfaat Buah Naga Untuk Meningkatkan Daya tahan Tubuh. Buah naga atau yang biasa juga disebut dragon fruit atau thang-loy memiliki nama kimia Hylocereus undatus. Buah ini dihasilkan tanaman sejenis kaktus, memiliki salur batang yang tumbuh menjalar. Batangnya berwarna hijau dengan bentuk segi tiga.

Kandungan manfaat yang terdapat dalam buah naga:

  1. Vitamin C
  2. Beta karoten
  3. Kalsium
  4. Karbohidrat
  5. Kadar serat yang tinggi, yang berfungsi sebagai pengikat zat karsinogen penyebab kanker dan memperlancar proses pencernaan.
  6. Beberapa khasiat buah naga:
  7. Mengobati kanker, tumor, sakit mata, asam urat, dan jantung.
  8. Menyembuhkan rematik.
  9. Penyeimbang kadar gula darah.
  10. Pengontrol kolesterol.
  11. Menguatkan ginjal dan tulang.
  12. Menajamkan penglihatan.

Tanaman ini bisa diperbanyak dengan cara setek atau menyemai biji. Sekilas rasa buah naga seperti buah kiwi, kombinasi antara manis, asam dan segar. Buah naga bisa dikonsumsi dalam bentuk buah segar, diolah menjadi puding, isi pai, campuran salad atau es buah. Buah ini menurut pakar kesehatan, kaya dengan vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, zat makanan yang terkandung di dalam buah naga juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan menghilangkan penyakit pencernaan.
Semoga artikel Manfaat Buah Naga Untuk Meningkatkan Daya tahan Tubuh ini bermanfaat.

Referensi : Dr. Ir. Leni Herliani Afrianti, M.P. | 33 Macam Buah-buahan untuk Kesehatan | Alfabeta
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar