Skip to main content

follow us

Darah Bekicot Untuk Mengobati Persendihan


Darah Bekicot Untuk Mengobati Persendihan. Bekicot: keong darat besar, dikenal juga dengan keong racun, meskipun sebenarnya tidak beracun bila diolah dngan baik. Pada siang hari bekecot bersembunyi di sampah, batu, batang pohon, pagar, atau di tembok.

Sifat kelaminnya ganda. Tiap bekecot dapat bertelur, tetapi harus ada perkawinan silang. Sekali bertelur dapat mencapai 100-300 butir. Binatang ini berasal dari Afrika Timur. Di Indonesia pertama kali ditemukan pada tahun 1921 di Sumatra Utara. Dan pada tahun 1940-an mulai dijumpai di pulau Jawa.

Sekarang bekecot ada di seluruh Indonesia. Makanannya berupa tumbuh-tumbuhann dan sisa bahan organic. Binatang ini dapat menjadi hama perkemmbunan, pertanian dan tanaman hias. Penyakit ini dapat membawa kematian pada manusia. Bekicot sudah biasa dimanfaatkan oleh para peternak itik dan babi sebagai tambahan bahan protein untuk ternaknya. Di tempat asalnya, (daerah Congo Afrika Timur), bekicot merupakan sumber protein manusia yang sangat digemari.

Keistimewaan dan Khasiat Bekicot


  1. Darahnya bisa dibuat mengobati sakit persendian (dioleskan)
  2. Dagingnya berguna mengobati sakit kejang.

Tafsil Mimpi Bekicot


  1. Bermimpi bekicot bertanda perempuan yang berhias, pakai parfum dan menawarkan dirinya pada kaum laki-laki.
  2. Terkadang bertanda laki-laki yang alim yang dimulyakan.

Referensi : ensiklopedi nasional edisi fauna - Mughnil Muhtaj, IV/300 - Nihatayul Muhtaj, VIII/153
Disclaimer: Postingan blog ini tentang dunia kesehatan, blogger, dan teknologi. Jika kurang berkenan, mohon kiranya untuk memberikan kritik dan saran via kolom komentar, atau via contact menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar