Bahaya Kosmetik Untuk Kecantikan Para Wanita Remaja

Bahaya Kosmetik Untuk Kecantikan Para Wanita Remaja

Bahaya Kosmetik Untuk Kecantikan Para Wanita Remaja


Bahaya Kosmetik Untuk Kecantikan Para Wanita Remaja. Sudah menjadi kebiasaan para wanita terutama remaja sudah menggunakan alat-alat kecantikan, moisturizer dan bahan-bahan kimia, semua itu untuk mempercantik kulit mereka. Kenyataannya, kulit pada usia muda tidak membutuhkan kosmetik dan moisturizer, karena Allah telah memberikan kecantikan yang alami.

Hormon-hormon kewanitaan banyak keluar pada usia remaja untuk membantu proses kematangan kulit dan kecantikannya. Alat kosmetik sangat berbahaya bagi kulit remaja putri dalam masa pertumbuhan dan akan menyebabkan timbulnya gejala-gejala alergi dan jerawat, bila anda perhatikan adanya alergi pada sebagian remaja putri berasal dari alat-alat kecantikan. Kadang-kadang terjadi infeksi pada kelopak mata dan mata karena menggunakan pensil alis dan eye shadow.

Moisturizer terdiri dari bahan-bahan berminyak yang digunakan untuk melembabkan kulit, terutama kulit kering. Moisturizer ini ditambahkan dengan beberapa aroma, untuk menghasilkan aroma yang menarik. Bahan-bahan tambahan seperti ini kadang tidak sesuai dengan kulit sebagian remaja, dan akan menyebabkan alergi pada kulit dan infeksi dipermukaannya, serta akhirnya kulit menjadi bersisik. Infeksi ini pada akhirnya membuat kulit menjadi mengerut/mengeriput.

Terkait : Sejuta keajaiban pada mata

Parfum juga mengandung minyak yang akan mudah menguap untuk menghasilkan aroma yang spesial. Minyak yang mudah menguap ini mengaktifkan zat-zat kimia ketika terkena sinar matahari secara langsung. Karena itulah dapat dilihat pada sebagian remaja infeksi pada kulit dan munculnya bintik-bintik hitam pada bagian yang terkena sinar matahari, sebagai akibat dari menggunakan berbagai macam parfum.

Lipstik mengandung zat pewarna merah dengan bahan-bahan kimia, yang paling utama adalah zat iozin. Bagi sebagian wanita zat itu manjadi salah satu sebab bertambahnya alergi pada bibir, itu dimulai dengan infeksi kecil dibibir, kemudian kondisinya akan bertambah setelah itu.

Pewarna kuku mengandung beberapa bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi dan infeksi pada kulit, jika kuku menyentu kelopak mata, leher dan wajah serta organ-organ reproduksi. Alergi dan infeksi ini akan timbul cukup dengan persentuhan antara kuku-kuku yang menggunakan pewarna itu dengan daerah tersebut.

Alat kecantikan kulit kadang bekerja merangsang kulit. Alat kecantikan ini berfungsi mengumpulkan produksi minyak yang dihasilkan oleh sel-sel minyak pada kulit wajah dan menjadikanya sangat lengket dengan kulit yang berakibat munculnya reaksi dari kulit dan timbulnya infeksi atau bisul dan jerawat pada kulit

Inai / pacar engandung tinic acid, yaitu zat yang menciutkan kulit, zat tersebut bekerja membuat kulit menjadi kering. Inai dipergunakan oleh sebagian wanita untuk mewarnai rambut. Ia sangat berguna untuk rambut berminyak, karena ia akan membuatnya kering. Adapun untuk rambut yang kering, maka apabila bertambah kering akan membuat rambut mudah rontok.

Sebagian pewarna rambut menyebabkan alergi yang kuat. Gejala-gejala alergi dari pewarna ini, adalag gatal yang luar biasa di kepala, kemudian menyebar di kulit kepala, kedua telinga dan wajah, lalu setelah itu muncul gelembung air yang pecah dan menetas. Kadang-kadang seorang wanita ketika ingin merubah warna rambut, ia menggunakan bahan-bahan kimia untuk menghilangkan warna sebelumnya. Bahan-bahan ini mungkin dapat merusak rambutnya dan pada sebagian besar kondisi berakibat pada kerontokan.

Pensil alis mengandung mascara atau bahan tar hitam yang dapat menyebabkan kemerahan di kelopak mata. Penghilang bau keringat sebagiannya dapat menyebabkan aksema di bawah ketiak.