6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan. Buah sirsak memberikan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia, mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Telah banyak diketahui bahwa buah sirsak banyak mengandung vitamin C, kandungan serat dan nutrisi penting lainnya banyak terkandung dalam buah yang banyak ditemui di negara Tropis ini. Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pohon sirsak terbanyak. Tapi ternyata pemanfaatannya hanya sebatas pada buahnya saja, ini karena kurangnya pengetahuan tetang manfaat daun sirsak.

Daun sirsak mengandung banyak manfaat untuk bahan pengobatan herbal, dan untuk menjaga kondisi tubuh. Kandungan yang terdapat pada daun sirsak merupakan senyawa yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, bisa sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh sebagaimana ditulis dilaman Abatasa. Berikut salah satunya:

1. Mengobati Kanker


Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Ini berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan banyak diguinakan untuk mengobati penyakit. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

Menurut analisis yang dilakukan oleh konsultan dari Universitas Purdue, yang menyatakan bahwa daun sirsak ini sangat baik untuk pengobatan penyakit bervariasi, terutama kanker. dalam studi membuktikan bahwa daun sirsak akan menghambat ekspansi sel-sel kanker. Adapun beberapa gaya kanker yang diklaim diperlakukan adalah karsinoma, kanker kelenjar, karsinoma dan dua belas gaya yang berbeda dari kanker. caranya dengan mengambil sepuluh daun sirsak, lalu rebus dengan tiga gelas air, biarkan sampai tersisa satu gelas air, minum sekali sehari selama dua minggu.

2. Mengobati penyakit arthritis


Daun sirsak dapat digunakan sebagai obat arthritis (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri, yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada sendi). banyak obat yang berbeda yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan arthritis, yaitu dengan mengambil daun sirsak kira-kira sampai sepuluh lembar kemudian cuci bersih, lalu daun sirsak dipotong dengan tujuan sari yang ada dalam daun keluar. Daun dimasak dengan segelas air, didihkan sampai tersisah air satu cangkir. Minum ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan sore.

3. Mengobati penyakit pinggang


Jika Anda sudah punya masalah sama dengan pinggang Anda. Ambil dua puluh daun sirsak dan rebus dengan lima gelas air, rebus dan diamkan sampai air tersisa tiga cangkir. Minum ramuan ini 3/4 cangkir setiap hari.

4. sebagai obat untuk wasir.


Dalam kondisi berbahaya, wasir dapat menyebabkan pasien terasa sangat sakit dan berdarah. Daun sirsak mengandung zat yang dapat menghentikan bahaya dari bagian tubuh dan tambahan mampu membangun otot putaran orifice menjadi banyak santai sehingga lambat laun bengkak akan berkurang. Dengan melakukan demikian, penyakit dapat diatasi.

5. Mengobati asam urat


Asam urat bisa menjadi penyakit yang menyerang seseorang yang sering mengkonsumsi makanan yang mengandung purin dalam jumlah yang berlebihan. Biasanya, beberapa purin yang terkandung oleh buah mlinjo. Bagi Anda yang mengalami penyakit ini, tidak perlu khawatir, penyakit ini bisa diatasi dengan menggunakan daun sirsak. caranya dengan mengambil daun sirsak lalu rebus air kemudian diminum saat hangat. tambahan untuk menyembuhkan urarthritis, air rebus daun merica benar berkahasiat baik karena gangguan diabetes.

6. Menurunkan alkohol steroid


Beberapa analisis menunjukkan bahwa daun sirsak adalah semacam ampuh dalam menurunkan kadar alkohol steroid yang tidak sehat dalam darah. Daun sirsak mengandung zat yang bisa mendapatkan menghilangkan alkohol steroid yang tidak sehat dari tubuh Anda. Biasanya, ini muncul sebagai hasil dari alkohol steroid tidak sehat Anda kurang selektif dalam memilih makanan.

Sampel makanan yang kaya satuan luas dalam alkohol steroid yang tidak sehat adalah bebek goreng, ayam goreng, makanan goreng dan makanan yang mengandung banyak minyak. Selain itu, jika memasak saat ini, minyak nabati yang digunakan berulang kali sampai warna hitam. itu dimanapun alkohol steroid tidak sehat yang kemudian dapat masuk ke dalam tubuh terungkap penyakit berbahaya.