Rumput Gajah Mini Yang Manja

Rumput Gajah Mini Yang Manja


Rumput gajah mini, siapa yang tidak tahu rumput yang satu ini. Rumput yang sedang ngetren untuk taman, baik dirumah, sekolah, kantor, dan lain-lain. Tidak hanya itu, rumput gajah mini ini juga cantik dan sejuk dipandang mata. Akhirnya coba menanam juga, lumayan buat menghilangkan panas di depan rumah waktu musim kemarau seperti sekarang ini, maklum pulau madura udaranya panas.

Sudah satu tahun ini saya merawat rumput gajah mini ini apa adanya. Namun tak disangka, ternyata rumput ini manja juga. Masak saya sudah rawat baik-baik, waktu musim panas seperti sekarang ini saya siram dua kali sehari masih saja kering. Akhirnya saya coba tanya sama teman-teman yang juga menanam rumput ini dirumahnya. Dia membagikan tipsnya:

  1. Waktu musim kemarau, siram dua kali sehari, pagi dan sore.
  2. Jangan siram waktu siang hari (dalam keadaan panas)
  3. Supaya tumbuh subur, berilah pupuk setidaknya seminggu sekali
  4. Gunting secara berkala, setidaknya satu atau dua kali dalam setahun

Wah... selama ini saya cukup siram saja. hehe salah deh! ya saya ikutin saran teman, siapa tahu tambah bagus rumputnya. Saya ambil gunting dal lainnya untuk mencabuti rumput yang sudah kering, saya sempat heran karena dibawahnya banyak hewan-hewan kecil yang numpang hidup di bawah rumput. Dan ini juga jadi masalah kenapa rumput gajah mini tidak tumbuh subur. Jadi harus diobati (ups... kayak mau ke dokter), pake obat cacing juga bisa. Supaya tidak kerja dua kali, sebaiknya obat cacingnya dicampur ke pupuknya (bukan es campur).

Yah, begitulah cerita saya tentang rumput gajah mini yang manja, bagaimana dengan anda...?
Buka Komentar